Search

Bupati Kepulauan Seribu Curhat ke Anies


INILAHCOM, Jakarta - Bupati Kepulauan Seribu Husein Murad curhat kepada Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan saat Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Kabupaten Administrasi Kepulauan Seribu Tahun 2019, Jumat (22/3/2019).

"Pak Gubernur yang menjadi tantangan atau hal yang masih sangat dibutuhkan di Kepulauan Seribu ini, pertama konektivitas antar pulau," kata Husein kepada Anies.

Selain minimnya koneksi transportasi secara reguler, juga kekurangan air bersih lantaran tidak memenuhi jumlah yang dibutuhkan. Kemudian penanganan limbah sampah juga masih menjadi masalah di Kepulauan Seribu. Karena masih diangkut secara manual sampai kepada tempat pembuangan akhir di Bantar Gebang, Bekasi.

"Kemudian daya dukung lingkungan di mana pertumbuhan penduduk setiap tahun semakin meningkat sementara pemukiman relatif ketat," ucapnya.

Dia melanjutkan, kebutuhan pokok untuk Kepulauan Seribu pun selama ini masih dipandu dari Jakarta, sehingga korelasi dengan transportasi masih sangat bergantung. Berikutnya pasokan listrik, karena belum menjangkau khususnya ke pulau-pulau resort.

"Kemudian sarana yang belum juga optimal seperti dermaga-dermaga termasuk juga karena perbankan yang belum terjangkau," pungkasnya. [rok]

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutan Bupati Kepulauan Seribu Curhat ke Anies : https://ift.tt/2WfjrGv

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Bupati Kepulauan Seribu Curhat ke Anies"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.