Search

Polisi Temukan Narkoba Jenis Baru, Ekstasi Diamond

INILAHCOM, Jakarta - Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono mengatakan saat mengungkap jaringan narkotika Malaysia-Pontianak-Jakarta, Subdit I Ditresnarkoba PMJ menemukan Narkotika jenis baru.

"Selain temukan narkotika jenis baru. Metoxethamine (MXE) 'Ekstasi Diamon' sebanyak 9 ribu butir," katanya di Mapolda Metro Jaya.

Ia menjelaskan, narkoba jenis baru ini ditemukan di apartemen tersangka SS di salah satu apartemen di Kemayoran.

"Narkotika ini ditemukan tim saat pengembangan. Saat tersangka SS lakukan transaksi di salah parkiran satu Rumah Sakit. Setelah di situ dikembangkan di apartemen dan ditemukan narkotika ini," jelasnya.

Kasubdit I Ditresnarkoba PMJ AKBP Jean Calvijn Simanjuntak menjelaskan awalnya ekstasi diamond ini dikirim tersangka untuk orang yang memesan ekstasi. Tapi dikembalikan karena memiliki khasiat berbeda.

"Jadi awalnya ekstasi diamond ini dikirim tersangka tapi diretur karena katanya beda. Nah kita kirim ke Labfor dan memang benar kandungan ekstasi diamon ini beda dengan ekstasi," ujarnya.

Anggota Puslabfor Mabes Polri AKBP Jaswanto menjelaskan, pihaknya baru menemukan narkotika jenis ini. Ia menjelaskan ekstasi diamond adalah jenis narkoba berbentuk pil ekstasi berwarna cokelat muda berlambang diamond. Namun kadarnya bukanlah MDMA seperti yang ada di ekstasi.

"Jadi ekstasi diamond ini kandungannya bukan MDMA. Dia kandungannya ada 3. Pertama Metoxethamine (MXE) yang memang masuk narkotika golongan satu. Ada juga kandungan kafein dan ketamin. Jadi kandungamnya MXE, Kafein dan Ketamin," ulasnya.

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutan Polisi Temukan Narkoba Jenis Baru, Ekstasi Diamond : https://ift.tt/2TeiiB9

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Polisi Temukan Narkoba Jenis Baru, Ekstasi Diamond"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.