Search

Anies Resmikan Pembangunan Gelanggang Remaja

INILAHCOM, Jakarta - Gubernur Provinsi DKI Jakarta Anies Baswedan meresmikan secara simbolis dan menandatangani 7 (tujuh) prasasti di Gelanggang Remaja Kecamatan Matraman, Jl. Balai Rakyat No.1, Jakarta Timur, Jumat (15/2/2019).

Hal ini dikarenakan Pemprov DKI Jakarta telah menuntaskan sejumlah pekerjaan Pembangunan Gelanggang Remaja Kecamatan dan Rehabilitasi Prasarana Olahraga di beberapa wilayah Ibu Kota Jakarta.

Anies berharap, keberadaan Gelanggang Remaja dan Prasarana Olahraga yang representatif, berstandar internasional, serta ramah bagi kaum difabel di Kota Jakarta ini dapat meningkatkan komitmen bersama untuk membangun prestasi olahraga, pengembangan seni budaya dan karya pemuda Jakarta.

Diharapkan, sarana dan prasarana ini dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya oleh seluruh warga Jakarta dengan biaya yang terjangkau, serta menjadi wadah interaksi antar warga Jakarta yang dapat menumbuhkan kebiasaan-kebiasaan baik.

"Alhamdulillah kita baru saja meresmikan 7 fasilitas kegiatan olahraga, seni, budaya dan juga untuk kegiatan remaja secara umum. Ini harus bisa menjadi tempat untuk warga berinteraksi lintas umur dan lintas kegiatan. Tempat ini harus terjangkau untuk semuanya. Nanti pembiayaannya dan lainnya menjadi tanggung jawab pemerintah. Masyarakat, (yaitu) anak-anak sekolah, bisa menggunakannya secara cuma-cuma. Ini bagian dari proses pembelajarannya. Kebiasaan tertib, rapi, menghormati, dan menaati aturan, itu semua harus ditumbuhkan di tempat ini," kata Anies.

Kemudian, Anies ingin agar sarana dan prasarana terus dikembangkan dan dikelola dengan profesional, serta perlu dirawat dan dipelihara bersama dengan melibatkan masyarakat maupun para pemangku kepentingan di Jakarta. Sebab, Gelanggang Remaja dan Gelanggang Olahraga merupakan tempat ideal untuk menampung, menyalurkan aktifitas, dan hobi kegiatan olahraga, serta seni budaya, sekaligus sebagai wadah untuk melahirkan atlet-atlet besar dan olahragawan berprestasi yang mampu mengharumkan Indonesia.

"Pengelolaannya harus penuh dengan inovasi, sehingga GOR (dan Gelanggang Remaja) ini tidak menjadi tempat yang membosankan. Harus ada terobosan, karena itu para pengelolanya harus mengelola ini dengan penuh inovasi. Libatkan masyarakat, ajak masyarakat untuk ikut berpartisipasi dengan ide gagasan. Lalu, tempat ini juga harus dikelola dengan profesional, bersih, rapih, dan tertib. Harapannya, (juga bisa) dimanfaatkan oleh para atlet untuk bisa berlatih di tempat ini secara reguler," tambahnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi DKI Jakarta (Dispora) Ratiyono memaparkan, Dispora Provinsi DKI Jakarta pada kegiatan Tahun Anggaran 2018 melaksanakan pembangunan di 7 (tujuh) lokasi di Jakarta, yaitu:
1. Pembangunan Gelanggang Remaja Kecamatan Matraman
2. Pembangunan Gelanggang Remaja Kecamatan Cilandak
3. Pembangunan Gelanggang Remaja Kecamatan Pancoran
4. Pembangunan Gelanggang Remaja Kecamatan Pademangan
5. Pembangunan Gelanggang Olahraga Pondok Bambu
6. Rehabilitasi Gedung Serbaguna Radin Inten
7. Pembangunan Lampu Stadion Sepakbola GOF Sunter

Adapun nilai total anggaran keseluruhan sebesar 93.657.606.933 rupiah. [rok]

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutan Anies Resmikan Pembangunan Gelanggang Remaja : http://bit.ly/2N5wO8Q

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Anies Resmikan Pembangunan Gelanggang Remaja"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.