Search

Ekstasi Diamond Bisa Buat Pengguna Bunuh Diri

INILAHCOM, Jakarta - Anggota Puslabfor Mabes Polri AKBP Jaswanto mengatakan kandungan narkoba jenis baru ekstasi diamond yang diungkap Subdit I Narkoba PMJ pimpinan AKBP Jean Calvijn Simanjuntak memiliki efek berjangka.

"Efek jangka pendek yang dirasakan pengguna, Metoxethamine (MXE) adalah perasaan bahagia atau eforia, meningkatkan empati, perasaan damai dan tenang, halusinasi, penglihatan dan perasaan out of body," katanya di Mapolda Metro Jaya, Senin (25/2/2019).

Menurut dia, ada efek paling buruk yang bisa dialami pengguna ekstasi diamond ini. Pengguna ekstasi diamond disebutnya bisa membunuh dirinya sendiri.

"Sedangkan, efek buruknya yaitu setelah menggunakan zat ini adalah kesulitan berbicara ada perasaan bingung, cemas, gemetar, mual, muntah, paranoid, keinginan bunuh diri, jadi lebih banyak efek buruknya Metoxethamine tersebut," ujarnya.

Sebagaimana diberitakan, Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono mengatakan Subdit I Ditresnarkoba PMJ berhasil mengungkap jaringan narkotika jaringan Malaysia-Pontianak-Jakarta.

Pada pengungkapan ini polisi mengamankan dua tersangka masing-masing SS dan ST. Polisi juga amankan 1,2 kilogram sabu, 54 butir extasy dan 135 butir Happy Five.

Selain saat mengungkap jaringan narkotika Malaysia-Pontianak-Jakarta, Subdit I Ditresnarkoba PMJ menemukan Narkotika jenis baru Metoxethamine (MXE) 'Ekstasi Diamon' sebanyak 9 ribu butir.

Anggota Puslabfor Mabes Polri AKBP Jaswanto menjelaskan, pihaknya baru menemukan narkotika jenis ini. Ia menjelaskan ekstasi diamond adalah jenis narkoba berbentuk pil ekstasi berwarna cokelat muda berlambang diamond. Namun kadarnya bukanlah MDMA seperti yang ada di ekstasi.

"Jadi ekstasi diamond ini kandungannya bukan MDMA. Dia kandungannya ada 3. Pertama Metoxethamine (MXE) yang memang masuk narkotika golongan satu. Ada juga kandungan kafein dan ketamin. Jadi kandungamnya MXE, Kafein dan Ketamin," tandasnya.[ris]

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutan Ekstasi Diamond Bisa Buat Pengguna Bunuh Diri : https://ift.tt/2T4QXT2

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Ekstasi Diamond Bisa Buat Pengguna Bunuh Diri"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.