Search

Pemprov DKI-BPPT Teken Kerja Sama Kelistrikan

INILAHCOM, Jakarta - Pemprov DKI Jakarta meneken kerja sama pembangunan sistem jaringan kelistrikan bersama Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi Republik Indonesia (BPPT).

Hal ini diketahui melalui unggahan di akun Instagram Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Dalam foto unggahannya, Anies yang mengenakan seragam dinas menyaksikan penandatangan kerja sama ini.

"Alhamdulillah, hari ini sebuah proses panjang memasuki babak baru, Pemprov DKI Jakarta bersama @BPPT_RI bekerja sama terkait Pembangunan Sistem Koneksi Jaringan Kelistrikan Microgrid di Pulau Pramuka," ungkap Anies dalam keterangan unggahannya.

Ia menuturkan, teknologi ini merupakan kerjasama BPPT dengan Chungbuk National University, Korea Koema Expert dan akan dimulai di Pulau Pramuka guna memenuhi kebutuhan energi di tempat-tempat vital seperti rumah sakit, kantor pemerintah dan sekolah.

"Kita berharap bersama ini menjadi terobosan atas kebutuhan energi di Kepulauan Seribu, karena selama ini masalah mendasar di kepulauan adalah distribusi energi, sehingga membutuhkan teknologi yang mumpuni. InsyaAllah teknologi yang dikerjakan ini memberikan solusi, dan kita di Pemprov DKI sangat terbuka atas terobosan yang bermanfaat bagi warga," jelasnya.

Anies mengungkapkan, jika masalah ketersediaan energi di Kepulauan Seribu yang notabenenya dekat dengan ibu kota berhasil diselesaikan, maka bukan hal yang tak mungkin bisa menyediakan energi ke seluruh pulau di Indonesia.

Terpantau unggahan foto Anies kali ini mendapat 24.468 tanda suka serta dikomentari warganet sebanyak 242 kali.

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutan Pemprov DKI-BPPT Teken Kerja Sama Kelistrikan : https://ift.tt/2GY1nN1

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Pemprov DKI-BPPT Teken Kerja Sama Kelistrikan"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.