Search

Wakapolda Metro Cek Langsung Pengamanan Natal

INILAHCOM, Jakarta - Wakapolda Metro Jaya Brigjen Pol Wahyu Hadiningrat meninjau pos pengamanan yang berada di tiga gereja besar di Jakarta dalam rangka Operasi Lilin Jaya 2018.

"Tadi pagi Bapak Wakapolda bersama dengan para pejabat utama mengevefk ke pos pengamanan, ada tiga lokasi yg dilakukan pengecekan di daerah Kebayoran Baru, Jakpus, ada tiga gereja yang dicek oleh Bapak Wakapolda," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Argo Yuwono di kantornya, Sabtu (22/12/2018).

Pengecekan itu dilakukan di Gereja Katedral, Gereja Kristen Indonesia (GKI), dan Gereja Protestan di Indonesia Bagian Barat (GPIB) jelang perayaan Natal pada 25 Desember 2018. Dalam hal ini, Wakapolda Metro mengecek persiapan personel yang akan melakukan pengamanan nanti.

"Wakapolda mengecek kesiapan daripada personel pengamanan Lilin Jaya 2018, jadi disana setiap objek sudah ada daripada personel gabungan yaitu TNI, Polri dan penjagaan dari interen itu sendiri. Sudah menyiapkan semua kegiatan yang akan dilakukan," ucapnya.

Dia mengimbau kepada seluruh jemaat yang akan beribadah pada saat malam Natal maupun perayaan Hari Natal 2018 untuk tidak membawa tas yang besar karena nantinya akan ada pemeriksaan dari pihak kepolisian untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan.

"Kemudian juga kita menghimbau kepada jemaat yang akan melakukan ibadah, untuk hari Natal untuk tidak membawa tas yang besar atau ransel dan sebagainya. Nanti kita akan periksa disana. Kita mengharapkan tidak membawa tas besar, baik itu randel dan lain-lain," jelasnya. [ton]

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutan Wakapolda Metro Cek Langsung Pengamanan Natal : http://bit.ly/2Sbexcc

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Wakapolda Metro Cek Langsung Pengamanan Natal"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.