Search

Anies Gelar Sayembara Penataan Interior Monas

INILAHCOM, Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan sejak dibuka tahun 1975, Monumen Nasional (Monas) belum pernah mengalami peremajaan yang signifikan.

"Maka dari itu guna menghadirkan wajah baru di kawasan Monumen Nasional dan Medan Merdeka, Pemprov DKI Jakarta mengadakan sayembara penataan desain interior Monas dan desain tapak kawasan Medan Merdeka," kata Anies lewat akun Instagramnya, Jumat (21/12/2018).

Ia menjelaskan hingga kini udah ada setidaknya 115 orang yang profesional dalam bidang desain telah mendaftar. Siang tadi Anies menemui para peserta.

"Sebanyak 115 profesional telah mendaftar untuk berpartisipasi dalam sayembara desain interior Monas dan desain tapak kawasan Medan Merdeka. Siang tadi kami bertemu untuk menjelaskan gagasan besar sayembara Monas ini," tulisnya.

Anies berharap karya dan desain yang akan dihasilkan dalam sayembera ini dapat memenuhi beberapa aspek. Yaitu, menjadi ruang ketiga yang berarti menjembatani antara ruang kerja dan ruang tempat tinggal seluruh warga Jakarta.

"Diharapkan juga menjadi simbol penghormatan perjalanan waktu spirit perjuangan pendirian bangsa Indonesia, menjadi ruang interaksi dan tempat untuk menyetarakan seluruh warga Jakarta dari berbagai latar belakang sosial ekonomi, menjadi ruang ekspresi dan berbagai kegiatan nasional, menjadi sarana edukasi publik dan pembiasaan prilaku masyarakat dan menjadi destinasi wisata yang lengkap dengan beragam fasilitasnya termasuk fasilitas bagi para penyandang difabilitas," papar Anies.

Anies pun memberi pesan kepada seluruh peserta sayembara untuk berani dalam berkreasi.

"Jadikan Monas dan Kawasan Medan Merdeka sebagai kanvas untuk diwarnai dengan berbagai ekspresi. Sehingga dapat menghasilkan desain baru yang akan dirasakan dalam periode yang lama oleh seluruh rakyat Indonesia," tandasnya. [hpy]

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutan Anies Gelar Sayembara Penataan Interior Monas : http://bit.ly/2AbfGcK

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Anies Gelar Sayembara Penataan Interior Monas"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.