Search

Tahun Baru, Yuk Salawat di Masjid Hasyim Asy'ari


INILAHCOM, Jakarta - Kali ini malam tahun baru akan dilaksanakan refleksi akhir tahun "Yuk Bershalawat, Bermunajat untuk Indonesia" di Aula Masjid Raya Hasyim Asyari, Jakarta, Senin (31/12/2018) malam.

Selain melantunkan Shalawat Kolosal dan Parade Dai Muda, acara nanti sebagai ajang malam anugrah "Youth Achievement Award." Sebuah malam penghargaan kepada para lembaga , Pemuda dan para tokoh Inspiratif 2018 yang diberikan oleh Indonesia Youth Forum (IYF).

Menurut Direktur Eksekutif IYF Amizarisma, malam penghargaan ini adalah komitmen kelembagaan IYF untuk selalu memberikan motivasi agar anak muda selalu optimis dan meningkatkan kreativitasnya agar siap berkolaborasi dan berkontribusi nyata untuk dirinya maupun lingkungan.

"Kali ini, kami menghadirkan beberapa sosok maupun kelembagaan inspiratif yang layak untuk kita apresiasi. Mereka adalah pilihan tim IYF 2018. Semoga kita terinspirasi serta berbuat terbaik sesuai peran kita masing-masing," ujarnya, Jakarta, Sabtu (29/12/2018).

Hal yang sama disampaikan Deputi Pengembangan Pemuda HM. Asrorun Niam Sholeh. Menurutnya, energi kebaikan yang ada di generasi muda harus didukung agar menjadi daya optimisme untuk berbenah dan memantaskan diri menghadapi era kompetitif.

"Setiap potensi yang ada di kalangan anak muda harus kita damping agar jadi spirit optimisme bagi pembangunan bangsa Indonesia. Bersholawat bersama di malam tahun baru adalah salah satu cara memupuk optimisme BerIndoenesia," tegas Niam.

Dijadwalkan Imam Nahrowi Menpora RI turut hadir. Veve Zulfikar akan memimpin salawat di penghujung pergantian tahun baru. Selain itu, turut memeriahkan lima ratus penabuh hadroh sebagai bentuk ekpresi kecintaan nabi secara kolosal.

Sebagai penutur mutiara hikmah, di antaranya alumni Dai Aksi Indosiar ustadz Chairul Anas juga akan datang.

"Kami berharap mutiara hikmah yang disampikan oleh beberapa dai muda memberikan motivasi nyata bagi generasi muda. Apalagi dikemas dengan Sholawat Kolosal dan dilaksanakan di Masjid Raya KH. Hasyim Asyari. Ini momentum hijrah di Tahun Baru, hijrah menjadi pemuda bermanfaat, hijrah menjadi pemuda mandiri," tegas Ketua Umum Forum Komunikasi Dai Muda Indonesia (FKDMI) Moh Nur Huda sekaligus tim penyelenggara. [rok]

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutan Tahun Baru, Yuk Salawat di Masjid Hasyim Asy'ari : http://bit.ly/2CEz17S

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Tahun Baru, Yuk Salawat di Masjid Hasyim Asy'ari"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.