Search

Anies Optimis Serapan APBD Masih Terus Berjalan

INILAHCOM, Jakarta - Penyerapan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) DKI Jakarta baru mencapai 80,55 persen. Tepatnya, anggaran belanja baru terpakai Rp60,4 triliun dari total Rp75 triliun APBD DKI 2018.

Data itu tercatat melalui situs publik.bapedadki.net pada Senin (31/12). Penyerapan tersebut dibagi menjadi belanja langsung dan belanja tidak langsung.

Menanggapi hal itu, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan optimis target seperti tahun lalu bisa tercapai. "InsyaAllah (seperti tahun 2017)," singkat Anies kepada wartawan.

Anies mengingatkan jika penyerapan anggaran masih akan berlangsung. Sebab, hingga kini seluruh SKPD Pemprov DKI tengah melakukan pencatatan keuangan, sehingga belum terekap semua.

"Masih (akan bertambah), karena pencatatan masih berjalan, masih berjalan pencatatannya," tuturnya

Dari catatan Bappeda, Belanja langsung, tingkat penyerapannya baru 79,73 persen, tepatnya Rp32,7 triliun dari alokasi sebesar Rp41 triliun. Belanja langsung sendiri isinya merupakan belanja barang dan jasa.

Sementara penyerapan untuk belanja tidak langsung baru 81,54 persen. Belanja tidak langsung terdiri dari belanja pegawai, hibah, subsidi, bantuan sosial, dan lainnya. Nilai penyerapannya hanya Rp27,78 triliun dari Rp34 triliun.[jat]

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutan Anies Optimis Serapan APBD Masih Terus Berjalan : http://bit.ly/2SvC9rV

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Anies Optimis Serapan APBD Masih Terus Berjalan"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.