Search

Polisi Ajak Semua Pihak Cegah Geng Motor

INILAHCOM, Jakarta - Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Raden Prabowo Argo Yuwono mengatakan untuk meningkatkan keamanan dari kelompok geng motor harus dilakukan bersama-sama bukan hanya polisi saja. Namun, tetap tidak dengan cara main hakim sendiri.

"Ya tentunya tidak hanya polisi saja, bagaimana pemberitaannya sejuk, bagaimana pemberitaannya biar tidak menimbulkan seseorang yang punya kelompok menjadi agresif. Semuanya harus bisa kita pikirkan bersama," kata Argo di Jakarta, Selasa (26/12/2017).

Menurut dia,aksi yang dilakukan oleh geng motor sebagai bentuk eksistensi kelompok agar diakui oleh masyarakat. Bahkan dalam menunjukkan eksistensi itu, geng motor rela untuk melakukan aksi-aksi kekerasan hingga berujung terhadap pembunuhan..

"Bagaimana dengan pembelajaran di keluarga, bagaimana pembelajaran di lingkup RT/RW.Kira-kira itu terlibat tidak, arus kita libatkan semua. Yang pertama masalah keluarga disitu, kenapa ada anak perempuan ikut terlibat di situ. Bagaimana orang tuanya," ujarnya.

Jadi, kata Argo,perlu adanya kesinambungan bersama untuk menyelesaikannya jangan sampai kasus geng motor ini berlanjut terus, sehingga kalangan muda harus diberikan kegiatan yang positif.

"Misalnya bagaimana budaya setempat, oh perlu ada arena. Dia suka pencak silat, senang karate, itu harus diarahkan. Jadi, tentunya mungkin tidak hanya represif saja yang kita lakukan tapi banyak preemtifnya disitu," tandasnya.[jat]

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutan Polisi Ajak Semua Pihak Cegah Geng Motor : http://ift.tt/2DS9N4e

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Polisi Ajak Semua Pihak Cegah Geng Motor"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.