Search

Libur Natal, Ragunan Diserbu Pengunjung

INILAHCOM, Jakarta - Ribuan masyarakat memadati taman margasatwa Ragunan. Mereka memanfaatkan liburan Natal dan Tahun Baru bersama keluarga.

Menurut Kepala Humas Taman Margasatwa Ragunan, Wahyudi Bambang, jumlah pengunjung yang berwisata sampai siang tadi hampir mencapai 24 ribu orang lebih.

"Menjelang siang sampai saat ini jumlah pengunjung hari ini telah mencapai 24.394," kata Wahyudi dalam keterangan tertulis, Senin (25/12/2017).

Dia meyakini, jumlah ini akan terus bertambah. Sebab, Ragunan kata dia, memiliki daya tarik sendiri dan wisata dengan biaya murah.

"Jumlah pengunjung akan terus bertambah sampai sore nanti," kata dia menjelaskan.

Dia mengatakan, pihaknya sudah mengantisipasi apabila terjadi lonjakan pengunjung. Salah satu antisipasinya adalah menyediakan lahan parkir bagi para pengunjung.

"Secara khusus menyiapkan petugas dan sarana- prasarana untuk membantu pelayanan pengunjung , seperti tempat parkir, loket ," imbuhnya.

Demi terciptanya keamanan, pihaknya bekerjasama dengan petugas Kepolisian, TNI, Dishub, Pol PP dan Dinkes.

Kapolsek Pasar Minggu, Kompol Harsono mengatakan untuk antisipasi lonjakan pengunjung di Ragunan, pihaknya menerjukan ratusan personel.

" Hari ini untuk Polri ada 275 gabungan dari Polda Polres dan Polsek se Jakarta," kata Harsono saat dikonfirmasi INILAHCOM.

Menurutnya anggota kepolisian yang diterjunkan juga bertujuan untuk mengamankan Taman Marga Satwa Ragunan. "Kami bantu juga amankan Taman Marga Satwa Ragunan, sampai saat ini aman," ujarnya. [ind]

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutan Libur Natal, Ragunan Diserbu Pengunjung : http://ift.tt/2C9dnZK

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Libur Natal, Ragunan Diserbu Pengunjung"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.