Search

Natal di Katedral Usung Tema Kebhinekaan-Nusantara

INILAHCOM, Jakarta - Humas Gereja Katedral Jakarta, Susyana Suwadie mengatakan Uskup Agung Jakarta, Ignatuis Suharyo memipin misa pontifikal di Gereja Katedral Jakarta, Senin (25/12/2017).

Susyana menjelaskan Misa pontifikal tersebut biasanya dihaditri jemaah paling banyak dibandingkan misa lainnya di Gereja Katedral Jakarta hari ini.

"Untuk misa pontifikal memang misa yang khusus dipimpin oleh Bapak Uskup Mgr Ignasius Suharyo, dimana misa pontifikal tersebut umat berharap bisa hadiri misa yang dipimpin Bapak Uskup," kata Susy di Gereja Katerdal Jakarta, Jalan Lapangan Banteng, Jakarta Pusat , Senin (25/12/2017).

Susy menyebutkan panitia dari gereja telah menyiapkan 4.400 kursi yang digunakan jemaah. Untuk 800 kursi yang tersedia di dalam bagunan gereja dan untuk sisanya jemaah bisa duduk di bagian aula belakang dan luar.

"Gereja Katedral kemarin telah melakukan misa malam Natal tiga kali Jemaah yang ingin mengikuti misa malam natal di dalam bangunan gereja harus registrasi lebih dulu, tapi untuk saat ini jemaah tidak perlu registrasi," ujarnya.

Menurutnya pada Natal tahun ini, Gereja Katedral Jakarta mengambil tema Kebhinekaan dan Nusantara. Selain itu nampak dekorasi Natal dengan menggunakan bahan- bahan tradisional. "Ya seperti ijuk anyaman, rotan dan bambu untuk membuat pohon nat serta burung Garuda Pancasila dan dekorasi natal lainnya," tambahnya. [ton]

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutan Natal di Katedral Usung Tema Kebhinekaan-Nusantara : http://ift.tt/2C7R6M3

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Natal di Katedral Usung Tema Kebhinekaan-Nusantara"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.