Search

Arus Balik Libur Natal Diprediksi Hari Ini

INILAHCOM, Jakarta - Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Raden Prabowo Argo Yuwono mengatakan arus balik liburan natal diprediksi akan terjadi pada hari ini.

Menurut dia, petugas tetap melakukan pengaturan di ruas jalan agar tidak terjadi kepadatan. "Jadi untuk arus balik ya diperkirakan hari ini dan besok untuk masuk Jakarta," kata Argo di Polda Metro Jaya, Selasa (26/12/2017).

Ia menjelaskan anggota di lapangan khususnya yang ada di Cikampek dan sekitarnya akan ditingkatkan, bahkan sudah ada koordinasi anggota di daerah untuk saling membantu mengatur lalu lintas di jalur-jalur yang diprediksi akan mengalami kepadatan.

"Dari Polres Bekasi pun sudah siap disana dengan berbagai macam strategi, jangan sampai nanti ada kemacetan panjang. Mungkin bisa dilakukan contra flow, artinya contra flow ini akan mengambil jalur yang satu lagi," ujarnya.

Argo mengatakan, pihaknya juga telah menyiapkan tambahan satu jalur agar tidak ada antrean atau kemacetan yang panjang. Kemudian, pihaknya juga telah melakukan komunikasi dengan pihak Jasa Marga sambil melihat kamera CCTV.

"Kira-kira yang terpadat ada di kilometer berapa. Nanti disitu ada namanya permainan di gate ya, disitu misalnya ada buka tutup nanti kita lakukan setelah menganalisa dari CCTV. Sehingga tidak akan terjadi kemacetan panjang dilakukan penguraian di Cikarang Utama," tandasnya.[jat]

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutan Arus Balik Libur Natal Diprediksi Hari Ini : http://ift.tt/2DR5dU6

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Arus Balik Libur Natal Diprediksi Hari Ini"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.