Search

Kata Anies Soal Penolakan Kebijakan di Tanah Abang

INILAHCOM, Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menanggapi santai, keluhan warga soal keberatan dengan penataan pedagang kaki lima (PKL) di kawasan Tanah Abang, Jakarta Pusat.

"Karena itulah penutupannya tidak dimulai jam 06:00 WIB pagi, tapi jam 08:00 WIB pagi. Pengalihan arus lalu lintas supaya semua bisa memiliki akses berangkat kerja, berangkat sekolah, dan jalur yang diajukan pengalihan lalu lintas hanya satu ruas tidak dua ruas," kata Anies, Jumat (22/12/2017).

Tak hanya demikian, Anies pun meminta agar warga yang terkena imbas rekayasa lalu lintas menggunakan transportasi umum yang telah disediakan oleh Pemprov DKI Jakarta, yakni bus Transjakarta.

"Warga juga bisa memanfaatkan TransJakarta untk menjangkau mana saja," imbuhnya.

Sebelumnya, warga Tanah Abang keberatan dengan kebijakan penataan PKL yang diterapkan Anies-Sandi. Sebab niat pasangan Gubernur dan Wakil Gubernur DKI untuk memudahkan PKL berjualan, berpotensi membawa petaka bagi warga sekitar. Akibat ditutupnya Jalan Jatibaru Raya.

"Masyarakat sangat berkeberatan. Sarana umum jalan dipakai untuk pedagang karena aset-aset Jalan Jatibaru X tertutup jadi akses warga kita terganggu," ujar Ketua RW 01 Jati Baru X, Budiharjo, Jumat (22/12/2017).

Pemprov DKI Jakarta telah membeberkan tahapan penataan kawasan Pasar Tanah Abang. Salah satunya, dilakukan penutupan sisi Jalan Jati Baru tepatnya depan pintu lama Stasiun Tanah Abang untuk digunakan sebagai lokasi berjualan oleh PKL.

Di mana bagian Jalan Jati Baru lainnya bakal digunakan sebagai jalur shuttle bus gratis oleh PT Transjakarta guna memudahkan akses bagi warga yang ingin mengelilingi kawasan Tanah Abang.

Kemudian, ada enam titik pemberhentian bagi shuttle bus. Yakni Halte Stasiun Tanah Abang, Halte Blok G, halte Blok C, Halte Auri Tanah Abang, Halte Blok E, dan Halte Fly Over. Shuttle bus ini juga akan memudahkan warga atau penumpang kereta di Stasiun Tanah Abang untuk berpindah menggunakan moda transportasi lainnya, mulai dari bus kecil, bajaj, hingga ojek online.[jat]

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutan Kata Anies Soal Penolakan Kebijakan di Tanah Abang : http://ift.tt/2zeWlEj

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Kata Anies Soal Penolakan Kebijakan di Tanah Abang"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.