Search

NasDem Sebut Anies Gagal Beri Solusi Soal Alexis

INILAHCOM, Jakarta - Ketua Fraksi NasDem DPRD DKI Jakarta, Bestari Barus menilai Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mulai mengunakan tekanan bukan solusi dalam mengeluarkan setiap kebijakannya.

Hal itu dapat ditelisik dari proses penertiban Hotel dan Griya Pijat Alexis. Dimana, pemimpin baru di DKI Jakarta itu tidak memberikan solusi awal, namun baru membeberkan solusi ketika tak memperpanjang izinnya.

Padahal saat masa kampanye Pilkada DKI 2017, Anies-Sandi selalu gembar-gembor mengutamakan solusi sebelum melakukan sebuah tindakan.

"Saya sepakat dengan beliau solusinya terlebih dahulu (saat kampanye). Tapi pada hari ini, ternyata pak Anies gagal menghadirkan solusi itu terlebih dahulu, namun represifnya di depan," kata Bestari, Kamis (2/11/2017).

Bestari pun meminta Anies-Sandi tak hanya bertindak guna memuaskan sebagain golongan akibat berjanji semasa kampanye. Namun, benar-benar mengedepankan keadilan.

"Gubernur itu bukan, gubernur kampanye, ataupun gubernur yang hanya memikirkan satu sisi. Tapi sisi lain kebutuhan orang akan pekerjaan, karyawan disitu (Hotel Alexis) juga perlu dipikirkan," pungkasnya.

Sebelumnya, Pemprov DKI Jakarta resmi tak memperpanjang izin Hotel Alexis dan Griya Pijat Alexis. Hal ini bermula dari tempat usaha itu mengajukan permohonan tanda daftar usaha pariwisata (TDUP) baru kemudian ditolak.

Penolakan itu, termuat dalam surat bernomor 68661-1.858.8 tanggal 27 Oktober 2017, ditandatangani oleh Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Satu Pintu Provinsi DKI Jakarta Edy Junaedi.

Setelah tak memperpanjang izinya, Anies-Sandi pun baru mengungkapkan berbagai macam solusi guna mengatasi karyawan Alexis agar tidak menganggur namun tetap bekerja setelah ditutup. Mulai dari sopir taksi online hingga kerja di restotan, dan hotel berbasis syariah.[jat]

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutan NasDem Sebut Anies Gagal Beri Solusi Soal Alexis : http://ini.la/2415497

Bagikan Berita Ini

0 Response to "NasDem Sebut Anies Gagal Beri Solusi Soal Alexis"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.