Search

Unit Kamera eTLE di Sudirman-Thamrin Ditambah

INILAHCOM, Jakarta - Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya melakukan sosialisasi program penambahan unit kamera Electronic Traffic Law Enforcement (eTLE) atau tilang elektronik dari Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, Kamis (25/4/2019). Penambahan dilakukan di kawasan Sudriaman-Thamrin.

Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya, Kombes Yusuf mengatakan, sosialisasi dengan pengendara ini dilakukan agar para pengendara paham dan bisa terus meningkatkan tertib lalu lintas. Ada sebanyak 12 unit kamera yang akan dipasang.

"Bulan depan (akan dipasang). Nanti tanggalnya akan sesuai kesepakatan," katabya di kawasan Sarinah, Thamrin.

12 unit kamera tambahan yang dipasang guna menunjang program ETLE ini adalah kamera canggih yang sebelumnya pernah disinggung Yusuf juga.

"Kamera itu nantinya bisa merekam pengendara yang kecepatannya berlebih, pengendara yang tidak mengenakan sabuk pengaman, serta pengendara yang hilang konsentrasinya, karena memainkan telepon genggam," jelasnya.

Sehingga, penindakan tidak hanya pada pengendara yang menerobos lampu merah dan melanggar marka jalan saja, seperti yang dilakukan kamera sekarang ini.

Ditlantas PMJ akan bekerjasama dengan Dinas Perhuhungan dan Transportasi DKI Jakarta terkait pemasangan perluasan eTLE di kawasan Sudirman-Thamrin. Sebab diketahui selama diterapkan program eTLE ada di kawasan simpang Sarinah dan Simpang Patung Kuda Arjuna Wiwaha atau Patung Kuda Indosat.

"Nanti akan disiapkan oleh Dishub akan ada rambu-rambu oleh Dishub anda memasuki kawasan jalur yang dilengkapi kamera ETLE ada itu di beberapa tempat yang sudah disiapkan," katanya. [ton]

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutan Unit Kamera eTLE di Sudirman-Thamrin Ditambah : http://bit.ly/2VozaX7

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Unit Kamera eTLE di Sudirman-Thamrin Ditambah"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.