Search

Katulampa Siaga 1, Warga Bantaran Kali Waspada

INILAHCOM, Jakarta - Badan Penanggulangan Bencana Daerah mencatat bahwa ketinggian air di Bendung Katulampa, hingga Kamis (25/4/2019) pukul 21.00 WIB, sudah naik level ke siaga 1.

Berdasarkan informasi yang diunggah BPBD DKI Jakarta di akun twitter resminya, hingga pukul 21.00 WIB, hujan masih mengguyur di wilayah sekitar Bendung Katulampa dan tinggi muka air (TMA) sudah di angka 220 cm.

BPDP DKI Jakarta juga mengantisipasi kiriman air ke Jakarta yang diprediksi akan sampai di Pintu Air Manggarai, Jakarta Selatan, dalam waktu kurang lebih 6 hingga 9 jam ke depan.

Adapun wilayah yang akan dilalui air antara lain Srengseng Sawah, Rawajati, Pengadegan, Cikoko, Pejaten Timur, Kebon Baru, Bukit Duri, Balekambang, Cililitan, Cawang, Bidara Cina, Kampung Melayu, Manggarai.

BPBD mengimbau agar masyarakat di bantaran Sungai Ciliwung, khususnya di wilayah Jakarta, untuk mewaspadai potensi meluapnya air hingga ke permukaan Sungai Ciliwung.

Bendung Katulampa sempat berstatus siaga dua dengan ketinggian air 170 cm pada Selasa (23/4/2019) malam dan kembali normal pada Rabu (24/4/2019) pagi.

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutan Katulampa Siaga 1, Warga Bantaran Kali Waspada : http://bit.ly/2ZxzmT8

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Katulampa Siaga 1, Warga Bantaran Kali Waspada"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.