Search

Anies Minta Dinkes Rumuskan 10 Masalah Kesehatan

INILAHCOM, Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan meminta jajarannya, khususnya Dinas Kesehatan untuk merumuskan 10 masalah kesehatan yang banyak dirasakan masyarakat.

"Saya minta tadi untuk merumuskan 10 hal yang senyatanya memang dirasakan sebagai masalah di masayarakat, bukan sekedar masalah yang menurut pengambil kebijakan sebagai prioritas," katanya dalam Rapat Kerja Kesehatan Daerah (Rakerkesda) 2019 di Hotel JS Luwansa, Selasa (9/4/2019).

Menurutnya dibuat dengan harapan Pemprov dan Dinas Kesehatan mampu memberikan solusi kepada masyarakat

"Tentu saja dalam rapat kerja ini kita juga bisa bicara tentang pencapaian target, pelayanan minimal dibidang kesehatan , lalu ada target target spesisfik terkait dengan penurunan angka kematian, kemudian upaya pencegahan pengendalian penyakit tidak menular , menurunkan (prevalen sistansing) mengeleminasi TBC dan lainnya," harap Anies.

Dalam forum ini, tidak hanya jajaran bidang kesehatan Pemprov DKI saja yang berpartisipasi, tetapi juga beberapa organisasi internasional yang fokus dalam bidang kesehatan yakni Bappenas RI, BPJS Kesehatan, WHO, UNICEF, SEAMAO-RECFON.

"Ini kita meneyelenggarakan rapat kerja kesehatan taun 2019 yang diikuti oleh semua unsur pemberi pelayanan kesehatan di Jakarta, baik pemerintah maupun non-pemerintah," tandasnya. [adc]

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutan Anies Minta Dinkes Rumuskan 10 Masalah Kesehatan : http://bit.ly/2D5wS4S

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Anies Minta Dinkes Rumuskan 10 Masalah Kesehatan"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.