Search

Pemprov Ajak Semua Pihak Terlibat Tangani Sampah

INILAHCOM, Jakarta - Pemerintah Provinsi DKI meminta kepada masyarakat dan para pengusaha swasta untuk turut terlibat dalam menangani persoalan sampah di bantaran sungai Jakarta.

Sebab, saat ini Danau Sunter sudah bersih dari sampah dan dijadikan sebagai tempat wisata yang asri. Bahkan, Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti dan Wakil Gubernur DKI Sandiaga Uno lomba berenang di Danau Sunter pada Minggu (25/2/2018).

"Jadi Pemprov tidak bisa sendiri, tentu sangat mungkin melibatkan swasta," kata Sandiaga di Jakarta.

Sandi berjanji akan melakukan revitalisasi danau-danau di wilayah Ibu Kota Jakarta, namun persoalan sampah ini tidak dibebankan seluruhnya kepada Pemerintah Provinsi DKI.

"Masyarakat dan para pelaku bisnis di DKI juga harus ikut turun tangan, mulai dari produsen makanan minuman, pelaku bisnis restoran, perusahaan ritel dan sektor usaha lainnya," ujarnya.

Menurut dia, masih banyak danau-danau yang perlu direvitalisasi. ""Untuk Jakarta Utara ini saja ada 12 danau, nah hingga lima tahun kedepan akan kami beresin satu-satu," katanya.

Sementara Koordinator Estate and Green Waste Inner City Management (ICM), Kadek R Biantara menyambut baik ajakan Pemerintah Provinsi DKI. Bahkan, pihaknya juga berupaya membantu menekan jumlah sampah melalui program Green Waste di beberapa apartemen yang dikelola oleh ICM.

Menurut dia, saat ini sudah ada 8 site apartemen yang dikelola ICM menerapkan Green Waste. Pihaknya berkomitmen untuk menerapkan Green Waste secara bertahap di seluruh apartemen yang dikelola ICM yang saat ini jumlahnya mencapai sekitar 50 site apartemen.

"Dalam waktu dekat ini Green Waste juga akan kami terapkan di salah satu apartemen yang kami kelola di kawasan Ancol, Jakarta Utara," ujarnya.[ris]

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutan Pemprov Ajak Semua Pihak Terlibat Tangani Sampah : http://ift.tt/2BNWUty

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Pemprov Ajak Semua Pihak Terlibat Tangani Sampah"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.