Search

Colong HP, Pengamen Dibekuk Polsek Tanjung Duren

INILAHCOM, Jakarta - Kapolsek Tanjung Duren melalui Kanit Reskrim AKP Rensa Satika Aktadiva mengatakan pihaknya mengamankan TH (24) seorang pengamen karena diduga mengambil satu buah Handpone milik korban yang tertinggal di sebuah restoran di bilangan Tanjung Duren Jakarta Barat, Kamis (15/2/2018).

Menurutnya, TH yang kala itu sedang mengamen bersama rekannya (FI) melihat barang milik korban yang tertinggal di meja makan, tergiur dengan apa yang dilihatnya, TH pun mengambil Handpone tersebut tanpa diketahui orang lain.

"Ia tidak menyadari bahwa sekitar area restoran telah dipasang CCTV," katanya di Jakarta, Senin (19/2/2018).

Sementara itu, korban yang mengetahui barang miliknya tertinggal, seketika itu korban mendatangi kembali untuk mengambil handpone miliknya, namun handphone yang dicari sudah tidak ada, ia pun melanjutkan pencarian melalui bantuan CCTV yang ada di sekitar restoran.

"Berbekal CCTV tersebut korban mengetahui siapa yang mengambil handpone miliknya yang tertinggal," jelasnya.

Tiga hari kemudian, TH datang kembali ke restoran tersebut untuk mengamen, namun lantaran wajahnya diketahui saat mengambil Handpone, maka ia langsung diamankan dan selanjutnya digelandang ke Mapolsek Tanjung Duren untuk dimintai keterangannya, sedangkan rekannya (FI) melarikan diri

"Pelaku TH sudah kami amankan bersama barang bukti satu buah Handpone merk Xiomi Redmi 4 warna putih. Dan kami ancam dengan Pasal 363 KUHP," ujarnya.

Kapolsek Tanjung Duren Kompol Lambe meminta kepada pelaku lain (FI) DPO untuk menyerahkan diri apabila tidak diindahkan maka dirinya akan menindak tegas.

"Ini instruksi pimpinan Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Pol Hengki Haryadi SIK MH untuk menekan angka kriminalitas dan premanisme di Jakarta Barat dan jika mencoba melawan petugas, maka kami tidak segan-segan menindak tegas," tegasnya. [rok]

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutan Colong HP, Pengamen Dibekuk Polsek Tanjung Duren : http://ift.tt/2C5Y7gB

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Colong HP, Pengamen Dibekuk Polsek Tanjung Duren"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.