Search

100 RW di Jakarta Terendam Banjir

INILAHCOM, Jakarta - Sebanyak 9 RW di Jakarta Pusat terendam banjir setelah ibu kota diguyur hujan sejak Kamis (15/2/2018) pagi. Lokasi sembilan RW itu tersebar di wilayah Cempaka Putih Barat, Cempaka Putih Timur, Johar Baru, Kartini, Kramat, dan Paseban.

Sementara Jakarta Timur 11 RW direndam banjir. Tersebar di wilayah Cakung Barat, Jatinegara, Kayu Putih, Pulo Gadung, Pulo Gebang, Rawa Terate, dan Rawa Mangun.

Jakarta Utara 24 RW terendam banjir. Yakni tersebar di wilayah Ancol, Kamal Muara, Kapuk Muara, Kelapa Gading Barat, Kelapa Gading Timur, Lagoa, Pegangsaan Dua, Penjaringan, Sungai Bambu, dan Sunter Jaya.

Jakarta Barat 56 RW direndam banjir dan tersebar di Cengkareng Barat, Duri Kepa, Duri Kosambi, Jati Pulo, Jelambar Baru, Kalideres, Kamal, Kapuk, Kedoya Utara, Kembangan Utara, Rawa Buaya, Tegal Alur, dan Wijaya Kusuma.

"Jumlah wilayah terdampak banjir 4 kota 36 kelurahan, dan 100 RW," kata Kepala Pusat Data Informasi dan Humas BNPB Sutopo Purwo Nugroho.

Menurut Sutopo, banjir dan genangan disebabkan oleh drainase perkotaan yang tidak mampu mengalirkan aliran permukaan.

"Jakarta makin rentan banjir karena terkait dengan terbatasnya kawasan resapan air. Pembangunan yang masif dengan kondisi permukaan yang kedap air dan terbatasnya resapan air," tandasnya. [ton]

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutan 100 RW di Jakarta Terendam Banjir : http://ift.tt/2svJkrA

Bagikan Berita Ini

0 Response to "100 RW di Jakarta Terendam Banjir"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.