Search

Begal di Jakbar Rampas 10 Motor Dalam 1 Hari

INILAHCOM, Jakarta - Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Pol Hengki Haryadi mengatakan pihaknya meringkus kawanan begal sepeda motor bersenjata api.

"Tersangka yang kami amankan adalah H alias Hendri, TBD, MA alias Panjul dan ZA," katanya di Rumah Sakit Polri, Kramatjati, Jakarta Timur, Selasa (20/2/2018).

Hengki menyampaikan, kawanan perampok ini terkenal sadis karena tak segan-segan melukai korban saat melancarkan aksinya. Hengki bahkan menyampaikan setiap hari, kawanan ini bisa merampok 10 sepeda motor.

"Sehari minimal 10 kendaraam bermotor. Mereka kalau kepepet tidak segan menembak korban," kata Hengki.

Dari hasil keterangan, tersangka biasanya melancarkaan aksi begal di Jakarta Barat pada malam hari. Namun, belakangan ini pola tersebut diubah. Kawanan begal ini lebih sering bergerak saat aktivitas di jalan raya masih ramai.

"Pelaku bisanya mulai 12 malam sampai 6 pagi. Tapi akhir-akhir ini mereka bergerak pada saat jam kerja masyarakat," jelasnya.

Dari penangkapan komplotan ini, polisi juga berhasil menyita 7 buah sepeda motor, senpi rakitan beserta peluru kaliber 38 milimeter dan kunci letter T.

Polisi juga masih melakukan pengembangan terkait sepeda motor yang diduga sudah dijual ke beberapa daerah di luar Jakarta.

"STNK juga banyak sekali kami temukan. Kami yakin masih banyak motornya, baru kami telusuri,'kata Hengki.

Dalam kasus ini, para tersangka dijerat Pasal 363 KUHP tentang Pencurian dengan Pemberatan, Pasal 480 KUHO tentang Penadahan dan Undang Undang Darurat Nomor 12 Tahun 1951

"Ancaman hukuman penjara maksimal 20 tahun," tegasnya.[jat]

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutan Begal di Jakbar Rampas 10 Motor Dalam 1 Hari : http://ift.tt/2HxOaIn

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Begal di Jakbar Rampas 10 Motor Dalam 1 Hari"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.