Search

Anies: Jakarta Bukan Hanya Ibu Kota

INILAHCOM, Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan terbang ke Lombok untuk menyampaikan amanat bantuan gempa yang terjadi beberapa waktu lalu dari warga Ibukota, Jumat (4/12/2019).

Hal tersebut disampaikan Anies melalui unggahan rangkaian foto di akun Instagram pribadinya. Lewat foto-fotonya, tampak Anies yang mengenakan baju dinas gubernur menyerahkan bantuan, meninjau lokasi proyek hunian sementara dan mandi, cuci dan kakus (MCK) hingga meninjau sejumlah lokasi yang terdampak gempa paling parah, sambil menyapa warga setempat.

"Jakarta ini bukan hanya kota, tapi kita adalah ibu kota, apa pun yang terjadi di mana pun di Indonesia, maka kita harus turut membantu sesama anak bangsa," tulis awalan keterangan unggahannya.

Masih lewat keterangan unggahannya, ia menuturkan membantu sesama saudara yang terkena bencana gempa di Lombok, Pemprov DKI telah turun tangan dari masa tanggap darurat, masa pemulihan hingga proses pembangunan kembali pasca bencana.

"Hari ini kami berkunjung ke Lombok Utara, untuk bersilaturahmi dengan masyarakat Lombok, Bupati Najmul Akhyar, dan Gubernur NTB Zulkieflimansyah, menyampaikan salam dan amanat dari warga Jakarta," lanjutnya,

Kini, lima bulan pasca bencana tersebut, ia menyampaikan bahwa masyarakat Lombok masih berjuang untuk bangkit kembali. Pemprov DKI telah menganggarkan hibah dan bantuan keuangan kepada Pemda Lombok Timur dan Lombok Utara untuk rehabilitasi dan rekonstruksi pasca bencana.

"Melalui Bazis DKI kita juga membangun 25 hunian sementara dan fasilitas MCK bagi warga desa Sigar Penjalin, Lombok Utara," kata Anies masih dalam keterangan fotonya.

Selain itu, kata mantan Mendikbud ini, jajaran PNS DKI yang peduli telah mengumpulkan sumbangan sebesar Rp4,4 M untuk membangun SMP 2 Tanjung Mas, Lombok Utara dan fasilitas pendukungnya.

"Insya Allah pembangunannya lancar agar cepat dirasakan manfaatnya bagi masyarakat Lombok," tandas Anies dalam keterangan unggahannya.

Terpantau baru diunggah selama dua jam, rangkaian fotonya mendapat 38.449 suka dari pengguna Instagram serta dikomentari sebanyak 1.771 kali. [rok]

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutan Anies: Jakarta Bukan Hanya Ibu Kota : http://bit.ly/2F7bkrk

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Anies: Jakarta Bukan Hanya Ibu Kota"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.