Search

Anies Apresiasi Kampung Kangkungan Hijau di Sunter

INILAHCOM, Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengapresiasi warga kampung Kangkungan di dekat Danau Sunter. Kampung ini disulap dengan berbagai cara, salah satunya membuat hijau dengan tatanan tanaman dan tumbuhan.

"Kami mengapresiasi warga, terutama ibu-ibu PKK, Karang Taruna, para ketua RT, ketua RW. Kampung Kangkungan ini ditata secara mandiri oleh warga dibantu teman-teman aktivis ITDP Indonesia. Kita menyaksikan bahwa warga-warga itu bisa menghadirkan solusi-solusi praktis yang dihadapi di kampungnya," tulis Anies dalam akun Instagramnya dikutip INILAHCOM, Sabtu (5/1/2019).

Anies mengatakan warga Kampung Kangkungan yang terletak di RW 1, Kelurahan Sunter Jaya ini bisa menjadi contoh bagi warga Jakarta lainnya untuk membuat kampungnya menjadi lebih berwarna.

Tak hanya berwarna, kampung Kangkungan juga membuat rumah menjadi sehat yang salah satunya dengan menanam obat di tiap-tiap rumah warga.

"Bukan cuma menghias kampung menjadi warna-warni, warga juga membuatnya asri. Mereka juga mendorong banyaknya rumah sehat di dalam kampung, yaitu rumah yang memiliki 1 komposter, 1 kolam gizi dan 1 taman obat. Kampung ini adalah salah satu percontohan yang harapannya bisa dilakukan juga di banyak tempat di Jakarta," kata Anies.[ris]

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutan Anies Apresiasi Kampung Kangkungan Hijau di Sunter : http://bit.ly/2FaiEBq

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Anies Apresiasi Kampung Kangkungan Hijau di Sunter"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.