Search

TvOne Laporkan Akun Penyebar Hoax Argentina Menang

INILAHCOM, Jakarta - Managemen Stasiun Televisi TvOne melaporkan sebuah akun medsos karena diduga membuat berita hoax dan mencemarkan nama baik TvOne dengan mengedit runnung text pada salah satu tayangan TvOne.

Managemen TvOne diwakili PR Manager tvOne, Raldy Doy dan General Manager News Gathering tvOne Ecep S Yasa mendatangi Polda Metro Jaya pada Senin (2/7/2018).

Mereka melaporkan akun yang mengedit tayangan dalam sebuah foto. Dimana foto ini berisikan running text yang diedit bertuliskan jika negara Argentina menang melawan negara Prancis dengan skor 4-3 saat pertandingan Word Cup Rusia 2018. Padahal kenyataannya pertandingan tersebut dimenangkan oleh Prancis. Pihak tvOne merasa hal ini tindakan yang tidak bertanggung jawab.

"Akun ini tidak bertanggung jawab, tindakan melanggar hukum yang sangat merugikan tvOne, mencemarkan nama baik tvOne. Hari ini kami laporkan secara resmi, kita serahkan kepada kepolisian untuk melakukan investigasi, melakukan semua proses sehingga bisa ditemukan pelaku dan bisa dibereskan secara menyeluruh," kata Raldi di lokasi.

Menurutnya, walaupun akun tersebut sudah mengklarifikasi dan meminta permohonan maaf atas foto tersebut, namun dia akan tetap menjalankan proses hukum karena kejadian seperti ini bukan hanya sekali yang diterima tvOne.

"Prioritas pertama kita selesaikan ini secara hukum, ini yang jadi prioritas karena ini bukan pertama kali dilakukan untuk tvOne," jelasnya.

Di tempat yang sama, General Manager News Gathering tvOne Ecep S Yasa menyebutkan dengan laporan ini, kejadian serupa tidak terjadi lagi dikemudian hari, karena akan daaot menurunkan kepercayaan publik terhadap tvOne.

"Tapi ini kan sebuah berita bohong yang di publish di sosmed yagg tidak bisa dipertanggungjawabkan dan memang mungkin bercandaan tapi dampaknya sangat serius. Kepercayaan publik kepada tvOne menjadi sangat turun mungkin atau terganggu karena berita ini," tandasnya. [ton]

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutan TvOne Laporkan Akun Penyebar Hoax Argentina Menang : https://ift.tt/2lOvtqr

Bagikan Berita Ini

0 Response to "TvOne Laporkan Akun Penyebar Hoax Argentina Menang"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.