Search

Ini Kronologi Crane Jatuh yang Tewaskan 4 Orang

INILAHCOM, Jakarta - Bantalan crane proyek double-double track kereta api Jatinegara-Manggarai di Jatinegara, Jakarta Timur jatuh saat petugas tengah menaikkan bantalan rel.

Kapolsek Jatinegara Kompol Supadi mengatakan crane tersebut jatuh saat bantalan rel sudah berada di atas hingga menewaskan 4 pekerja proyek.

Kejadian ini berada di pinggir rel kereta api RT 14/07 Kelurahan Kampung Melayu, Jatinegara, Jakarta Timur, Minggu (4/2/2018) sekitar pukul 05.00 WIB.

"Pada saat jam tersebut (pukul 05.00 WIB) kelima orang pekerja sedang menaikkan bantalan rel dengan menggunakan alat berat jenis crane, kemudian ketika bantalan rel sudah berada di atas, namun dudukannya tidak pas sehingga bantalan rel jatuh menimpa korban tersebut di atas yang mengakibatkan keempat korban meninggal dunia," ujarnya, Minggu (4/2/2018).

4 korban tersebut yakni Jaenudin (44), Dami Prasetyo (25), Jana Sutisna (44), dan Joni (34). Dua diantaranya tewas di lokasi, sementara dua lainnya tak tertolong saat dirawat di rumah sakit.

Supadi menduga kecelakaan tersebut akibat dudukan besi tidak tepat saat mengangkat bantalan rel. Pekerja yang berada dibawahnya pun tertimpa crane tersebut.

"Polisi masih di lokasi untuk olah TKP," ujarnya.

Saat ini ada 5 orang saksi yang diperiksa di Polsek Jatinegara, Jakarta Timur. 1 dari sopir crane, 2 pekerja proyek, sementara dua lainnya belum diketahui. [ton]

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutan Ini Kronologi Crane Jatuh yang Tewaskan 4 Orang : http://ift.tt/2EerT3z

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Ini Kronologi Crane Jatuh yang Tewaskan 4 Orang"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.