Search

Warga Kamal Muara Sulit Ekonomi Karena Reklamasi

INILAHCOM, Jakarta - Para nelayan warga Kamal Muara yang juga korban dampak proyek reklamasi Teluk Jakarta khususnya Pulau C dan D, meminta agar pengembang memperhatikan kesejahteraan mereka.

Mengingat akibat proyek itu, sekitar 2.200 jiwa mengalami kesulitan ekonomi. Di samping itu, mereka juga meminta pengembang memberikan akses jalan kepada warga agar anak-anak bisa nyaman berangkat ke sekolah.

"Warga minta agar pengembang memberikan kompensasi terhadap pembangunan. Kita korbankan semua demi pembangunan dan yang kita tuntut hanya kesejahteraan warga agar terpenuhi," kata tokoh masyarakat Kamal Muara Abdul Hamid, Jumat (1/12/2017).

Ketua Forum Rembug Jakarta, Muhammad Syukur Mandar bakal segera mendampingi warga Kamal bertemu dengan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan pihak pengembang guna menyampaikan aspirasi masyarakat tersebut.

"Padahal kan nelayan tradisional tidak membahayakan terumbu karang. Semakin lama reklamasi Pulau C dan D mangkrak, yang rugi adalah nelayan karena mengganggu aktivitas mereka. Pengembang harus memenuhi keinginan warga dan pemerintah jadi penengah," tandasnya.(van)

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutan Warga Kamal Muara Sulit Ekonomi Karena Reklamasi : http://ini.la/2421810

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Warga Kamal Muara Sulit Ekonomi Karena Reklamasi"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.