Search

Karena Basket Sandi Terima Kasih ke Jokowi

INILAHCOM, Jakarta - Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno berterima kasih kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi), usai menerima kabar Indonesia terpilih sebagai tuan rumah rumah Piala Dunia Federation Internationale de Basketball (FIBA) 2023. Selain Indonesia ada dua negara lainnya yang ikut terpilih, yakni Filipina dan Jepang.

"Saya mengucapkan selamat kepada Presiden Jokowi dan Pemerintah Indonesia yang sudah dipilih menjadi salah satu dari tiga penyelenggara kejuaraan piala dunia bola basket di tahun 2023. Ini adalah sejarah dan Jakarta alhamdulillah terpilih menjadi venue bersmaa Okinawa (Jepang) dan Manila (Filipina)," kata Sandi, Senin (11/12/2017).

Sandi menjelaskan pihaknya sedang melakukan berbagai tahapan persiapan guna menghadapi perhelatan olahraga bergensi itu.

"Venue untuk pertandingan Piala Dunia FIBA 2023 direncanakan bertempat di Istora Senayan. Tapi kepastian venue akan disiapkan lebih lanjut setelah berdiskusi dengan Perbasi (Persatuan Bola Basket Seluruh Indonesia)," jelasnya.

Sandi berharap Perbasi menyiapkan timnas basket Indonesia dengan dengan maksimal. Karena, Indonesia menjadi tuan rumah FIBA 2023.

"Kita persiapkan lima tahun ke depan agar kita siap sebagai host. Dan juga mudah-mudahan Perbasi bisa menyiapkan timnya yang bisa competitive, berdaya saing di ajang yang akan menjadi tonggak sejarah dari bukan hanya olahraga bola basket tapi Indonesia pertama kali hosting piala dunia," ucapnya.[jat]

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutan Karena Basket Sandi Terima Kasih ke Jokowi : http://ini.la/2423777

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Karena Basket Sandi Terima Kasih ke Jokowi"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.