Search

Waspada Kawanan Copet di Halte

INILAHCOM, Jakarta - Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono menyebutkan sejumlah tempat yang menjadi sasaran aksi kejahatan copet dan jambret. Masyarakat pun diminta untuk selalu waspada.

"Jadi itu di Jakarta itu sasarannya tempat sepi, tempat yang rame juga ada terutama copet ya. Jadi bervariasi. Kadang-kadang ada modus juga di halte," kata Argo di Mapolda Metro, Jumat (6/7/2018).

Untuk dihalte, kawanan copet bekerja dengan kelompok. Mereka mempunyai cara untuk mengelabui korban dalam melancarkan aksinya.

"Jadi copet di halte dia itu tidak sendirian dia berkelompok, kadang-kadang yang satu ada di depannya untuk memperlambat jalan (korban), kemudian dipepet juga sama kelompoknya dia, jadi nanti ada juga di kiri kanan yang membuka resleting maupun tas, dia ambil HP dan sebagainya di situ. Ini salah satu modus yang dilakukan oleh mereka," tutur Argo.

Aparat pun akan meningkatkan personel dalam menjaga kamtibmas di Ibukota. Terlebih lagi Polda Metro menggelar operasi hingga awal Agustus.

"Ya tentunya dengan adanya operasi ini, juga kita juga ada yang menggunakan pakaian dinas ada juga yang menggunakan pakaian preman," tandasnya.

Seperti diberitakan, aksi kejahatan marak terjadi di Ibukota dan sekitarnya beberapa waktu terakhir. Bahkan pelaku jambret dan begal tega menghilangkan nyawa korbannya seperti yang terjadi di Tangerang dan Cempaka Putih. [rok]

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutan Waspada Kawanan Copet di Halte : https://ift.tt/2zeLmjj

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Waspada Kawanan Copet di Halte"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.