Search

PSI Lapor Dugaan Persekusi di HI ke Polda

INILAHCOM, Jakarta - Sejumlah kader Partai Solidaritas Indonesia (PSI) mendatangi Mapolda Metro Jaya, Senin (30/4/2018).

Sejumlah kader partai pimpinan Grace Natalie ini datang untuk melaporkan kasus dugaan persekusi kepada perempuan dan anak-anak oleh masa pengguna kaos #2019GantiPresiden pada Car Free Day (CFD), Minggu (29/4/2018) kemarin.

"Laporannya belum sepenuhnya diterima. Masih diproses karena ada berkas yang kurang. Polisi masih akan meminta keterangan dari korban (ibu dan anak)," kata Juru Bicara PSI Dini Purwono di SPKT Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Senin (30/4/2018).

Ia mengharapkan agar laporan yang diajukan oleh PSI diterima penegak hukum. Rencananya, mereka akan mendatangkan ibu dan anak yang menjadi korban persekusi.

Dugaan persekusi ini, terlihat jelas pada video viral berdurasi 2 menit 26 detik yang viral pada hari Minggu lalu.

"Kuasa hukumnya bilang akan datang ke sini (Polda Metro Jaya) untuk melapor langsung," papar Dini.

Diketahui, sebuah video viral di media sosial Yuotube menunjukkan beberapa orang yang memakai kaus #2019GantiPresiden di acara Car Free Day Sudriman-Thamrin, Minggu 29 April 2018 pagi diduga mengintimidasi orang yang menggunakan kaus bertuliskan #DiaSibukKerja.

Dalam video berdurasi 2 menit 26 detik itu mereka yang memakai kaus #2019GantiPresiden nampak sempat menyoraki mereka yang memakai kaus #DiaSibukKerja.

Mereka pun juga sempat menyawer dengan cara memberikan uang kepada mereka yang memakai kaos #DiaSibukKerja. Selain, itu pihak yang melakukan persekusi menanyakan kemungkinan para pemakai kaos ini menerima bayaran.

Kemudian, ada pula seorang perempuan dengan kaus #DiaSibukKerja diduga juga mendapat intimidasi. Ia membawa anak lelaki yang mana anaknya sempat menangis.

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutan PSI Lapor Dugaan Persekusi di HI ke Polda : https://ift.tt/2w7hVOP

Bagikan Berita Ini

0 Response to "PSI Lapor Dugaan Persekusi di HI ke Polda"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.