Search

Anies Diduga Mainkan Strategi Soal Reklamasi

INILAHCOM, Jakarta - Koalisi Teluk Jakarta (KSTJ) mensinyalir Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan sedang memainkan strategi lepas tangan dari janji menghentikan proyek reklamasi Teluk Jakarta.

Hal tersebut dikarenakan Anies terkesan tak melakukan langkah-langkah strategis guna menghentikan proyek reklamasi usai memegang tampuk kepemimpinan Pemprov DKI Jakarta.

"Kalau dia tidak lakukan langkah-langkah tegas maka pemerintah pusat akan mengambil alih dan Anies akan lepas tangan dan Anies mau bilang apa ? Mungkin ini adalah salah satu strategi dia juga lepas tangan dari reklamasi," ujar Tigor Hutapea dari KSTJ, di Kantor LBH Jakarta, Selasa (24/4/2018).

Bahkan, lanjut pria yang juga pengacara LBH Jakarta itu, apabila Anies terus berdiam diri tanpa membuat sejumlah langkah kongkrit maka rencana menghentikan reklamasi hanya terpatri dalam pemikiran tanpa realisasi.

Mengingat kesempatan tersebut bakal direbut oleh pemerintah pusat guna meneruskan proyek reklamasi Teluk Jakarta itu. Karena pemerintah pusat telah mengadakan konsultasi publik guna merevisi Perpres Nomor 54 Tahun 2008 tentang penataan kawasan Jabodetabekpunjur. Salah satu bahasannya memasukan pulau-pulau reklamasi Teluk Jakarta agar tetap berjalan.

"Kalau hanya melakukan audit lingkungan sementara ada banyak kajian yang menyatakan reklamasi itu bermasalah apabila tidak ada langkah kongkrit yang dilakukan oleh anies tak menutup kemungkinan reklamasi akan lanjut, artinya anies anies lepas tanggung jawab terhadap reklamasi," tutupnya.[jat]

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutan Anies Diduga Mainkan Strategi Soal Reklamasi : https://ift.tt/2qU4cWp

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Anies Diduga Mainkan Strategi Soal Reklamasi"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.