Search

Polisi Ringkus Pembobol Kartu Kredit Nasabah Bank

INILAHCOM, Jakarta - Empat pelaku pembobol kartu kredit nasabah bank NM, TA, AN, dan IS, diringkus oleh aparat Polda Metro Jaya.

Kasubbid Penmas Bidang Humas Polda Metro Jaya AKBP I Gede Nyeneng mengatakan, cara pelaku beraksi yaitu dengan membeli data base nasabah kartu kredit dengan cara online melalui situs www.TemanMarketing.com.

Setelah mendapat data nasabah, lalu mereka memfilter data base nasabah yang masih aktif.

"Lalu mereka menghubungi call center bank penerbit kartu kredit dengan mengaku sebagai pemilik kartu kredit, meminta pergantian nomor HP dan meminta penerbitan kartu kredit yang baru," kata I Gede pada wartawan, Selasa (17/4/2018).

Panit II Jatanras Polda Metro Jaya AKP Abdul Rohim menambahkan, pelaku berhasil melewati verifikasi dari bank, karena sudah memiliki data nasabah.

"Karena tersangka sudah memiliki data, maka tersangka NM dapat menjawab pertanyaan dari pihak bank," ujarnya.

Setelah lolos verifikasi bank, maka tersangka mendapat One Time Password (OTP). Lalu pihak bank menerbitkan kartu kredit baru dan mengirimkan kepada tersangka.

"Para tersangka melakukan transaksi tarik tunai dan mulai belanja secara online dengan kartu itu," ungkapnya.

Keempat pelaku diamankan di tempat yang berbeda. NM, TA dan AN ditangkap di Perumahan Bukit Sejatera, Sumatera Selatan. Sedangkan, tersangka IS diamankan di Bogor, Jawa Barat. [rok]

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutan Polisi Ringkus Pembobol Kartu Kredit Nasabah Bank : https://ift.tt/2qFHPmq

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Polisi Ringkus Pembobol Kartu Kredit Nasabah Bank"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.