Search

Ditegur Ibu Hamil di KRL, Dua Remaja Ini Ngeyel

INILAHCOM, Jakarta - Dua remaja putri ditegur oleh seorang ibu hamil karena menduduki kursi prioritas di kereta rel listrik (KRL) rute Bogor Jakarta Kota. Namun, kedua remaja putri itu justru menjawab dengan kata-kata yang bikin geram warganet.

Kejadian tersebut diunggah oleh akun Twitter, @enamdays, yang menampilkan foto dua orang remaja putri yang sedang duduk di kursi prioritas di kereta rel listrik (KRL).

Kursi prioritas adalah tempat duduk yang disediakan oleh pengelola layanan transportasi umum, seperti KRL atau Trans Jakarta, kepada penumpang manula, berkebutuhan khusus, dan perempuan hamil.

Adapun seharusnya, penumpang yang tidak memiliki kendala secara fisik dilarang untuk menempati tempat duduk prioritas itu.

Namun, seperti yang diutarakan oleh @enamdays, dua remaja putri itu tidak mengindahkan peraturan cara beretika di KRL.

Dua remaja putri yang sedang asyik bersenda gurau dan menyantap camilan sembari duduk di kursi prioritas itu, malah memberikan jawaban yang tidak mengenakkan saat ditegur oleh seorang ibu hamil.

Dalam tulisan yang disertakan dalam foto yang memperlihatkan kedua remaja putri dengan wajah yang sudah diburamkan itu, si ibu hamil justru malah diledek saat meminta agar kedua penumpang belia itu untuk memberikan tempat duduk kepada dirinya.

"Nggak ngerti lagi sama kelakuan anak jaman sekarang. Mereka nggak mau berdiri disaat gue bilang, "lagi hamil" dan malah ngeledek "gw jg hamil ah" dengan muka tengil. Astaghfirullah, kesel banget kok, ada ya yang begini. Padahal ini emang kursi prioritas loh," begitu tulisan dalam foto yang kemudian menjadi viral itu.

Akun @enamdays juga mengunggah foto tangkapan pembicaraan di layanan pesan singkat yang menceritakan secara lebih detail kejadian yang sebenarnya.

Unggahan pada tanggal 27 April 2018 tersebut telah dicuitkan ulang sebanyak lebih dari 2.400 kali dan dikomentari sebanyak lebih dari 128 kali. Rata-rata komentar yang diberikan oleh warganet bernada geram dan mengecam.

"Itu biasa nya mereka yang berkontribusi untuk memundurkan negara ini, " cuit @ValdiArief

Bahkan ada warganet yang menceritakan kembali pengalaman pribadinya ketika menemukan kejadian yang sama.

"Pernah ketemu model yg kayak gini di kereta. Tapi ibu-ibu. Usia 30 an. Disitu gerbong penuh banget karena weekend dan sore juga, ada Ibu A lg gendong anak blm kedapetan duduk. Sedangkan aku gabisa kasih tempat duduk karena udah kukasih sama Ibu Hamil. Nah aku denger mbak mbak (yg diri depan ibu B) ngomong gini ke ibu B yg lagi duduk di bangku prioritas, "Bu, kasih tempat duduknya sama Ibu itu boleh? Kasian bu, daritadi belum duduk. Gendong anak juga, cape." Jawabannya? "Lagian sih nyusahin, naik kereta bawa bawa anak." Satu gerbong yg denger pada nyebut, "Astaghfirullah bu." "Ya Tuhan, bu..kok tega." Banyak bgt populasi org stupid kek gitu sebenernya. Cuma, kamu mungkin berani post di sini. . . Doaku, mudah mudahan kehamilan sodara kamu sehat ya sampai lahiran Ibu dan bayinya selamat~," cuit akun @dokkaebieshinbu.

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutan Ditegur Ibu Hamil di KRL, Dua Remaja Ini Ngeyel : https://ift.tt/2HIdJ9r

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Ditegur Ibu Hamil di KRL, Dua Remaja Ini Ngeyel"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.