Search

Stasiun Senen Berangkatkan 27.666 Pemudik

INILAHCOM, Jakarta - Sebanyak 27.666 pemudik diberangkatkan dari Stasiun Pasar Senen, Jakarta Pusat, Jumat (23/6) dalam mudik lebaran 1438 Hijriah. Data tersebut seperti disampaikan oleh Humas Daops I Jakarta, Suprapto.

"Dari tanggal 15/6 (H-10) s/d 28/6 (H+2) telah terjadi lonjakan penumpang dgn kisaran angka antara 25.000 s/d 26.000 penumpang per hari," Suprapto di Pasar Senen, Jakarta.

Statsiun Pasar Senen diketahui melayani penumpang dan juga pemudik ke daerah jawa sampai Jawa Timur. Pantauan di lapangan, jumlah penumpang H-2 lebaran sampai sore ini masih terus berdatangan.

Padahal pemudik yang bakal pulang ke kampung halaman dituntut fit. Ini supaya mereka bisa sampai dengan selamat dan bertemu keluarga di kampung halaman.

Badan yang fit tidak hanya diperuntukan bagi mereka yang pulang menggunakan kendaraan pribadi. Tetapi juga yang menggunakan transportasi massal.

Sunarti (43) seorang pemudik mampir ke posko kesehatan yang disediakan Kimia Farma. Pemudik tujuan Tulungagung itu mengaku kurang enak badan.

"Periksa saja, biar dikasih obat buat di jalan. Soalnya badan rasa pegel, tadi pagi sebelum berangkat dikerok," kata Sunarti ditemui di lokasi.

Sunarti bakal pulang bersama suami dan anak perempuannya. Dia tak ingin di perjalanan 10 jam justru sakit. "Biar nanti sampai sana tidak sakit," beber Sunarti.

Tak cuma di Stasiun Senen, pemudik di Stasiun Gambir juga memanfaatkan posko kesehatan. Dokter Lisana dari Puskesmas Kecamatan Gambir mengaku sejak dibuka pada Senin 19 Juni 2017 hingga Junat 23 Juni 2017 sudah ada 50 pemudik yang berobat.

Pemudik kerap mengeluh kelelahan, pegal, mual, pusing hingga hipertensi. Adapula, pemudik yang lupa membawa obat. Pihak puskesmas lantas membantu dengan memberikan obat atau vitamin sesuai dengan rekomendasi pemeriksaan dokter jaga.[jat]

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutan Stasiun Senen Berangkatkan 27.666 Pemudik : http://ift.tt/2tVGsQN

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Stasiun Senen Berangkatkan 27.666 Pemudik"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.