Search

Selama Lebaran, Sampah di Jakarta Berkuang

INILAHCOM, Jakarta - Kepala Dinas Lingkungan Hidup DKI Jakarta Isnawa Adji membeberkan bahwa volume sampah selama perayaan Idul Fitri 2017 berkurang.

Dinas Lingkungan Hidup DKI Jakarta mencatat sampah di Jakarta mengalami penurunan hingga 3.000 ton dari hari biasa.

"Berkurangnya volume sampah disebabkan berkurangnya aktivitas ekonomi dan perdagangan," ujar kepada wartawan di Jakarta, Senin (26/6/2017).

Isnawa mengatakan, hingga H-1 Lebaran jumlah sampah dari Jakarta yang kemudian dibuang ke Tempat Pembuangan Sampah Terpadu (TPST) Bantar Gebang, Bekasi, Jawa Barat, mencapai 3.955 ton. Namun, untuk keesokan harinya atau tepat di hari raya Idul Fitri sampah yang dikirim hanya sekitar 1.000 ton.

"Ini juga disebabkan dengan banyaknya warga Jakarta yang pulang kampung. Dengan begitu tidak banyak aktivitas pembuangan sampah yang dilakukan warga," ujarnya.

Walaupun diperkirakan sampah berkurang selama musim mudik ini, Isnawa menegaskan tetap menyiapkan armada dan personel yang bertugas untuk menangani masalah kebersihan di Jakarta.

Petugas kebersihan yang dikerahkan sebanyak 3.000 personel dari Petugas Penanganan Prasarana dan Sarana Umum (PPSU) sampai Unit Pengelola Kebersihan (UPK) Badan Air.

"Sebanyak 3.000 pasukan oranye dan pasukan UPK Badan Air tetap stand by," tandasnya

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutan Selama Lebaran, Sampah di Jakarta Berkuang : http://ift.tt/2scJTBa

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Selama Lebaran, Sampah di Jakarta Berkuang"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.