Search

Pura-Pura Jadi Pengemis Wanita, Sholeh Ditangkap

INILAHCOM, Jakarta - Seorang pengemis Nur Sholeh (25) ditangkap Petugas Pelayanan, Pengawasan dan Pengendalian Sosial (P3S) Suku Dinas Sosial Jakarta Selatan di kawasan lampu merah Permata Hijau, Jakarta Selatan.

Saat mengemis, pria yang berprofesi sebagai pedagang minuman di kawasan Senayan itu terlihat memakai pakaian wanita serta kerudung seperti layaknya seorang ibu-ibu.

"Penjangkauan dilakukan saat kami sedang melakukan monitoring di kawasan Permata Hijau, kami lihat ia sedang beroperasi. Awalnya kami lihatnya wanita sedang mengemis, ya kami lakukan saja penjangkauan," kata Kepala Suku Dinas Sosial Jakarta Selatan, Mursidin, Jumat (23/6/2017).

Menurut Mursidin, pihaknya mengaku kaget terhadap pengemis tersebut karena dia merupakan seorang pria dan suaranya pun besar tidak seperti perempuan.

"Alasan jika mengemis dengan wujud lelaki asli, orang-orang tidak ada orang yang mau memberinya uang. Oleh karena itu ia berinisiatif jadi wanita berjilbab saja," ucapnya.

Mursidin menambahkan, Pria asal Lampung tersebut sebelumnya berprofesi sebagai penjual minuman di kawasan Senayan, namun menurut pengakuanya saat ini Kawasan Senayan tengah dilakukan renovasi dan daganganya menjadi sepi.

"Akhirnya Sholeh mempunyai ide mengemis untuk menutup kebutuhannya sehari-hari. Dia bilang baru mengemis dua hari. Hari pertama mendapatkan penghasilan Rp 150 ribu dan hari kedua baru mendapat Rp 50 ribu, tapi sudah tertangkap petugas," ucapnya.

"Sholeh yang hanya lulusan SD itu sudah berjualan minuman di Senayan lebih dari 5 tahun. Biasanya kalau habis lebaran baru pulang kampung ke Lampung. Namun, sekarang dia lebaran di panti karena kami sudah membawanya ke sana," sambungnya. [rok]

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutan Pura-Pura Jadi Pengemis Wanita, Sholeh Ditangkap : http://ift.tt/2t1gFd8

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Pura-Pura Jadi Pengemis Wanita, Sholeh Ditangkap"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.