Search

Anies Didatangi Siswa PAUD

INILAHCOM, Jakarta - Gubernur DKI Jakarta terpilih Anies Baswedan mendapatkan kunjungan dari para siswa Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD), orang tua dan para guru TK Besuki Menteng di kediamannya, Lebak Bulus Dalam, Cilandak, Jakarta Selatan, Rabu pagi (21/6/2017).

Kedatangan siswa orang tua dan para guru itu bukan hanya untuk berkenalan dan berfoto dengan gubernur baru, melainkan juga menyampaikan aspirasi terkait PAUD. "Mereka menyampaikan aspirasi dan menginginkan sosialisai di bidang pendidikan itu ditingkatkan terus," ujar Anies usai melayani permintaan foto.

Aspirasi dari para orang tua dan guru terkait kibijakan ke depan agar gubernur baru nantinya memberikan ruang untuk kreatifitas di PAUD. "Mereka ingin diberi ruang untuk kreatifitas, karena kadang paud punya kegiatan tapi belum tentu boleh oleh aturan, padahal itu baik untuk anank-anak," tambahnya.

Melihat realita tersebut Anies ke depan memang melihat bahwa yang menjadi fokus kebijakannya nanti salah satunya adalah pendidikan anak usia dini. Sebab mantan Mendikbud itu menilai pendidikan dengan dampak paling besar, adalah pendidikan anak usia dini.

Mantan Rektor Paramadina itu juga menyadari bahwa pembangunan anak usia dini manfaatnya tak akan langsung dirasakan alias jangka panjang. Meskipun demikian Anies merasa perlu untuk memulainya karena manfaat yang besar di kemudian hari.

"Penerima nobel James Joseph Heckman mengatakan bahwa investasi terbesar adalah pendidikan anak sampai usia enam tahun, makanya kami akan fokus pendidikan anak usia dini," tegas inisiator Indonesia Mengajar itu.

Anies juga menilai bahwa kebijakan pendidkan anak usia dini juga memiliki dampak pada pembangunan masyarakat. Dia mencontohkan apapun kebijakan untuk anak PAUD secara tidak langsung akan dirasakan oleh para orang tua siswa yang notabennya selalu mengantarkan anaknya ke sekolah.

"Lihat saja anak PAUD atau TK datang sama orang tuanya sehingga setiap bahan kebijakan pendidikan akan memiliki efek rembes ke keluarga dan masyarakat," papar Anies. [*]

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutan Anies Didatangi Siswa PAUD : http://ift.tt/2sTL5yv

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Anies Didatangi Siswa PAUD"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.