Search

Selama Lebaran, Satwa Dapat Perhatian Ekstra

INILAHCOM, Jakarta - Kepala Unit Pengelola Taman Margasatwa Ragunan, Dina Himawati mengatakan pihaknya telah melakukan pemangkasan terhadap pohon-pohon besar yang ada di tempat rekreasi tersebut.

''Mengenai hal itu, dua bulan sebelum lebaran, kami sudah melakukan pemangkasan ya terhadap ranting dan daun yang sudah rimbun,'' ujar Dina saat ditemui INILAHCOM di lokasi Ragunan, Jakarta Selatan, Senin (26/6/2017).

Dina menuturkan, pada tahun 2016 lalu pernah sempat terjadi kejadian ranting pohon menimpa sebuah mobil di dalam tempat rekreasinya itu.

"Tahun kemaren ada mobil lecet ketimpa ranting. Tapi enggak makan jiwa. Kalo di tahun ini enggak ada ya," ungkapnya.

Selain itu, Pengelola Taman Margasatwa Ragunan mengaku tengah memberikan perawatan ekstra terhadap 2.080 ekor satwa yang ada di tempat rekreasinya. Adapun ribuan ekor satwa terdiri dari empat jenis hewan, yakni aves, mamalia, reptil dan ikan.

Hal itu dilakukan karena menurut peraturan Gunernur setiap hari Senin Ragunan tidak dibuka untuk umum.

''Seharusnya setiap Senin libur satwa karena sudah peraturan Gubernur, karena untuk memperhatikan satwa kami harus menyediakan waktu para hewan
untuk istirahat. Namun karena ini liburan lebaran maka kami tetap buka," bebernya.

Dina menambahkan, meski demikian pihaknya akan bekerja ekstra agar hewan-hewannya tidak mengalami sakit dan stres.

''Kami terus maintaince untuk para satwa. Tentu kita kasih vitamin. Kita kasih obat anti stres dan kita diagnosa dokter dulu kalo sakit. Kita pun tetap jaga kualitas pangannya," ungkapnya.

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutan Selama Lebaran, Satwa Dapat Perhatian Ekstra : http://ift.tt/2sSoSxW

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Selama Lebaran, Satwa Dapat Perhatian Ekstra"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.