Search

Polda Metro Kerahkan 900 Personel Amankan Obama

INILAHCOM, Jakarta - Wakapolda Metro Jaya, Brigjen Pol Suntana mengatakan pihaknya sudah melakukan persiapan pengamanan untuk kedatangan mantan Presiden Amerika Serikat Barrack Obama yang akan berkunjung ke Jakarta.

"Kami telah melakukan langkah-langkah pengecekan ke beberapa wilayah yang akan dijadikan kunjungan Obama, seperti masuk jalur, hotel yang digunakan serta menuju Istana Bogor," kata Suntana di Mapolda Metro Jaya, Kamis (29/6/2017).

Ia menjelaskan pengamanan ini dibantu oleh TNI dalam operasi waskita. Menurut dia, dalam operasi waskita itu ring satu yang melekat ke objek pengamanan.

"Biasa dilakukan dalam standar pengamanan presiden dan teman-teman polisi sering bekerja sudah biasa itu, nanti di ring tiga itu di jalan raya dan lainnya itu tanggung jawab polisi. Dalam itu ada operasi waskita ada pengamanaan melekat dari Paspampres," ujarnya.

Menurut dia, ada sekira ratusan personel yang dikerahkan yakni 900 perosnel. Namun, jumlah personel ini bisa bertambah tergantung situasi di lapangan.[jat]

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutan Polda Metro Kerahkan 900 Personel Amankan Obama : http://ift.tt/2s425hq

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Polda Metro Kerahkan 900 Personel Amankan Obama"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.