Search

Hari Ini Puncak Arus Balik Stasiun Pasar Senen

INILAHCOM, Jakarta - PT Kereta Api Indonesia (KAI) memproyeksikan puncak arus balik mudik di Stasiun Pasar Senen, Jakarta Pusat, akan terjadi pada H+4 Lebaran, Jumat (30/6).

"Diperkirakan hai ini (30/6) terjadi puncak arus balik. Berdasarkan data pada pukul 14.00 WIB, jumlah penumpang yang turun (arus balik) mencapai 24.854 penumpang. Hingga malam diperkirakan mencapai sekitar 25 ribuan penumpang," ujar Senior Manager Humas Daop 1 KAI, Suprapto di Jakarta, Jumat (30/6/2017).

Pada hari sebelumnya (Kamis, 29/6), lanjut dia, jumlah penumpang arus balik di Stasiun Pasar Senen mencapai 24.487 penumpang.

Suprapto mengatakan, dalam rangka mengantisipasi padatnya penumpang di Stasiun Pasar Senen, pihaknya melakukan rekayasa lalulintas penumpang sehingga tidak terjadi penumpukan baik yang masuk maupun yang keluar.

"Kami melakukan rekayasa lalulintas penumpang karena penumpang yang naik (mudik) juga masih cukup banyak mencapai sekitar 23.622 penumpang pada hari ini (Jumat, 30/6)," paparnya.

Ia mengemukakan bahwa pihaknya menyiapkan jalur khusus bagi penumpang yang turun di Stasiun Pasar Senen, yakni berada di jalur 4.

"Semua kereta yang datang (arus balik) berada di jalur 4, jadi sudah ada jalur tersendiri sehingga yang turun dan naik tidak bertemu langsung," katanya.

Penumpang yang turun itu, lanjut dia, secara otomatis diarahkan ke terminal bus Pasar Senen atau menggunakan feeder Kereta Rel Listrik (KRL).

"Jadi ada dua pilihan, yang mau naik KRL dan angkutan bus, angkot, atau yang akan menggunakan Transjakarta," paparmya.

Untuk jalur pemberangkatan, Suprapto mengemukakan, pihaknya menerapkan 3 kawasan, yakni kawasan umum, kawasan penumpang, dan kawasan pemberangkatan.

"Zona 3 untuk kawasan umum yang terdiri dari penumpang dan pengantar. Zona 2 diperuntukan bagi penumpang yang sudah melakukan registrasi dengan menunjukkan KTP dan tiket. Dan zona 1 bagi penumpang 15 menit sebelum keberangkatan," paparnya.[tar]

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutan Hari Ini Puncak Arus Balik Stasiun Pasar Senen : http://ift.tt/2trHwiN

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Hari Ini Puncak Arus Balik Stasiun Pasar Senen"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.