Search

Ini Solusi Anies Hadirkan Air Bersih di Jakarta

INILAHCOM, Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, mengatakan saat ini pihaknya sedang berupaya mengadirkan jumlah air bersih kepada warga. Hal itu sebagai salah satu solusi, mencegah penurunan muka tanah di Jakarta.

Pasalnya, salah satu penyebab penurunan permukaan tanah adalah karena penyedotan air tanah oleh masyarakat, sebab masyarakat tidak memiliki akses pada air pipa.

"Solusinya apa? Ya solusinya adalah menghadirkan air pada masyarakat menggunakan pipa sehingga mereka tidak harus mengambil air tanah," kata Anies, Rabu (18/6/2019).

Menurut Anies, pihaknya bersama PDAM sedang mengerjakan pemberian fasilitas air bersih bagi masyarakat. Khususnya di wilayah yang sama sekali tidak ada akses, lantaran mereka kerap membeli air minum dengan harga mahal.

"Masih dalam proses untuk melakukan take over atas pengelolaan oleh swasta supaya pemerintah bisa mempercepat pipanisasi di seluruh wilayah Jakarta. Jadi tanpa ada percepatan itu maka masyarakat selalu akan mengambil," tandasnya. [adc]

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutan Ini Solusi Anies Hadirkan Air Bersih di Jakarta : http://bit.ly/2IpZqJw

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Ini Solusi Anies Hadirkan Air Bersih di Jakarta"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.