Search

DLH DKI Sebut Kualitas Udara Jakarta Lebih Baik

INILAHCOM, Jakarta - Pemprov DKI angkat bicara soal kualitas udara di Ibu Kota yang semakin tidak sehat berdasarkan laporan situs polusi udara Air Visual.

Plt Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) DKI Jakarta Andono Warih mengatakan, laporan itu tak menjadi referensi pihaknya dalam penentuan kualitas udara di Jakarta.

Adapun dalam laporan situs itu menyatakan tingkat air quality index (AQI) Jakarta berada pada kisaran 0 hingga 500 yang menyatakan bahwa kandungan berbahaya di udaranya terus meningkat.

Meski tak dijadikan acuan, namun DLH DKI Jakarta mengatakan laporan tersebut sah-sah saja menjadi informasi publik, meski datanya bisa bersifat dinamis.

"Info itu untuk memberikan pengingat kepada warga, boleh saja, tapi info itu harus dilihat hal berimbang. Masalah udara sangat dinamis dan bisa berubah dalam jam atau menit," kata Andono di kantornya, Jakarta Pusat, Selasa (25/6/2019).

Ia memastikan, kualitas udara di Jakarta masih lebih baik dibandingkan beberapa negara lainnya. Apalagi di DKI Jakarta terdapat wilayah pesisir pantai.

"Bila dibandingkan benchmark di manapun dibandingkan negara lain, secara kasat mata kita lebih bagus dari kota lain. Jakarta ini kan geografi di kota pantai, selalu ada angin laut," ujarnya. [adc]

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutan DLH DKI Sebut Kualitas Udara Jakarta Lebih Baik : http://bit.ly/2IHc32W

Bagikan Berita Ini

0 Response to "DLH DKI Sebut Kualitas Udara Jakarta Lebih Baik"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.