Search

Anies Senang Penumpang Transportasi Umum Meningkat

INILAHCOM, Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan, penghargaan Sustainable Transport Award (STA) yang diterima Jakarta berkat warga DKI yang sadar pentingnya menggunakan transportasi umum.

Pasalnya, kata dia, indikator keberhasilan penghargaan itu antara lain peningkatan akses penjalan kaki dan meningkatnya penumpang transportasi umum, khususnya Trans Jakarta.

"Penghargaan Sustainable Transport Award ini atas konsep dan eksekusi integrasi antarmoda transportasi publik, peningkatan akses pejalan kaki menuju stasiun dan halte, serta keberhasilan meningkatkan jumlah penumpang Trans Jakarta sebanyak dua kali lipat dalam waktu dua tahun," jelas Anies, Jakarta, Jumat (28/6/2019).

Ia pun bersyukur penghargaan perbaikan sistem transportasi di dunia ini mampu membuat Jakarta unggul dari kota-kota besar negara lainnya.

"Kami bersyukur dan bangga karena berhasil mengalahkan kota-kota dunia seperti Kingston di Kanada, Richmond di Amerika Serikat, Bogota di Kolombia dan lainnya," ungkapnya.

Diberitakan, Jakarta meraih berdasarkan Sustainable Transport Award (STA) yang diterima oleh Jakarta dari sejumlah lembaga global.

Lembaga-lembaga global tersebut antara lain Institute for Transportation and Development Policy (ITDP), Bank Dunia, International Council for Local Environmental Initiatives (ICLEI). [fad]

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutan Anies Senang Penumpang Transportasi Umum Meningkat : https://ift.tt/322137J

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Anies Senang Penumpang Transportasi Umum Meningkat"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.