Search

Anies Bangga DKI Dapat Penghargaan Transportasi

INILAHCOM, Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengungkapkan Jakarta masuk dalam jajaran tiga besar kota dengan perbaikan sistem transportasi di dunia.

Hal ini diketahui berdasarkan penghargaan Sustainable Transport Award (STA) yang diterima oleh Jakarta dari sejumlah lembaga global.

Anies mengatakan, lembaga-lembaga global tersebut antara lain Institute for Transportation and Development Policy (ITDP), Bank Dunia, International Council for Local Environmental Initiatives (ICLEI).

Ia pun mengaku bersyukur Ibu Kota Indonesia dapat menerima penghargaan tahunan yang menilai perbaikan mobilitas kota dan inovasi sistem transportasi dari seluruh dunia ini.

"Alhamdulillah tiga kota terbaik dunia. Jakarta diakui sebagai satu dari tiga kota terbaik dunia untuk perbaikan sistem transportasi dan mobilitas kota," kata Anies, Jakarta, Jumat (28/6/2019).

Dalam penghargaan ini, lanjutnya, Jakarta bersaing dengan Pune (India) dan Kigali (Rwanda). Adapun pada tahun lalu, Jakarta hanya masuk ke peringkat 15 dari 200 kota.

"Ini keseriusan kita semua mendapatkan pengakuan dari lembaga kredibel tingkat dunia. Ini bukan lewat banyak-banyakan voting di sosmed, tapi pengakuan ini didapat dari ajang Sustainable Transport Award yang tahun ini diselenggarakan di Forteleza, Brazil," tuturnya. [rok]

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutan Anies Bangga DKI Dapat Penghargaan Transportasi : https://ift.tt/2Xelz6h

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Anies Bangga DKI Dapat Penghargaan Transportasi"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.