Search

Transjakarta Koridor 13 Ditunda Peresmiannya

INILAHCOM, Jakarta - Gubernur Jakarta Djarot Saiful Hidayat harus mengurungkan niatnya untuk segera mengoperasikan rute Transjakarta Koridor 13 Transjakarta rute Ciledug-Tendean.

Rencana awalnya, rute sepanjang 9,3 kilometer itu diresmikan pada 22 Juni, bertepatan dengan Hari Ulang tahun kota Jakarta yang ke-490. Namun, melihat situasi terkini, Djarot terpaksa menunda.

"Dia (Dirut Transjakarta) menyampaikan masih bisa dilakukan, tapi saya menyampaikan saya bilang tidak. Jangan dulu kita tunda dulu. Karena setelah kami tanya kepada Dishub, SLF dari Kemenanterian PUPERA masih belum turun," ujar Djarot di Balai Kota DKI Jakarta, Senin (19/6/2017).

Meski pengerjaan sebagian infrastruktur sudah rampung, Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat belum mengeluarkan sertifikat laik fungsi terkait jembatan layang

Pengukuran kata Djarot, harus dilakukan pada seluruh kontruksinya, Sementara, pihak Kementerian PUPR baru akan melakukan pengukuran, termasuk halte yang di bawah Universitas Budi Luhur.

"Kita urus dulu ijin-ijinnya, SLF nya, setelah itu mungkin kita bisa soft launching digunakan. Hard launchingnya 17 Agustus saja sekaligus dengan Simpang Susun Semanggi," ungkapnya.

Selain itu, pengerjaan pemasangan penerangan jalan saat ini masih terus dilakukan. Djarot berharap pemasangan lampu jalan di koridor 13 rampung bulan ini.[jat]

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutan Transjakarta Koridor 13 Ditunda Peresmiannya : http://ift.tt/2rHtObg

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Transjakarta Koridor 13 Ditunda Peresmiannya"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.