Search

Sandi: Pantauan Bahan Pokok, Rumuskan Kebijakan

INILAHCOM, Jakarta - Wakil Gubernur DKI Jakarta terpilih Sandiaga Uno menjelaskan hasil pantauan harga bahan pokok akan menjadi rumusan kebijakan ke depan. Hal ini dikatakan Sandi usai memantau harga bahan pokok di Pasar Cipete Selatan, Cilandak, Jakarta Selatan, Selasa (20/6/2017) pagi.

"Saya memantau harga bersama perangkat APPSI dan PD Pasar Jaya. Di sini, saya tidak memberikan kebijakan tapi ingin memastikan akan memperoleh input, melaporkan hasil inputan ini pada Pokja Pangan kita," ujar Sandi.

Mantan ketua HIPMI ini mencontohkan pasokan beras relatif lebih stabil setelah tahun lalu sempat bergejolak. Sandi berharap manajemen pasokan beras ini dapat ditiru oleh komoditas bahan pokok lainnya seperti daging sapi yang harganya cenderung naik menjelang akhir Ramadan.

"Kita sudah punya tools-nya supaya ke depan kita punya panduan yang sangat rinci pasokan di hulu maupun hilir. Itu bisa dipetakan dan disederhanakan rantai distribusinya," katanya lebih lanjut.

Sandi optimistis janji kampanyenya untuk menghadirkan harga bahan pokok yang lebih terjangkau masyarakat dapat direalisasikan melalui pemahaman secara komprehensif. [*]

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutan Sandi: Pantauan Bahan Pokok, Rumuskan Kebijakan : http://ift.tt/2slu1zI

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Sandi: Pantauan Bahan Pokok, Rumuskan Kebijakan"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.