Search

BPKAD Inventarisir Aset Pemprov DKI

INILAHCOM, Jakarta - Sekretaris Daerah DKI, Saefullah mengatakan saat ini Pemprov DKI tengah bekerja keras untuk menginventarisir aset-aset melalui Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD).

Hal ini ditujukan agar aset-aset daerah tidak menguap karena terlalu lama tidak diurus.

"Maka sekarang ada badan aset. Ini lagi kerja keras untuk kita inventaris semua dengan bukti-bukti kepemilikannya yang sah dan benar, akan kita pertahankan semuanya aset-aset DKI ini," ujarnya di Balai Kota, Selasa (20/6/2017).

Saefullah mengatakan dengan langkah-langkah tersebut saat ini terdapat kemajuan terkait inventarisasi aset. Pendataan aset dimulai dari setiap kelurahan untuk kemudian melaporkan hasilnya.

Lebih lanjut, mantan Walikota Jakarta Pusat ini menjelaskan, penyimpanan sertifikat kepemilikan aset juga sudah dilakukan dengan baik. Saefullah menyebut sertifikat disimpan dan dikelola BPKAD agar dapat digunakan sebagai bukti jika terjadi sengketa hukum.

"Kita punya filing-nya udah luar biasa sekarang, udah canggih, bahkan antikutu, kalau sertifikat itu kan biasanya digerogotin, kalau udah kelamaan dimakan sama kutu-kutu buku, kertas itu pada rusak, nah sekarang ini kita rawat," ungkapnya. [ton]

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutan BPKAD Inventarisir Aset Pemprov DKI : http://ift.tt/2rzlDK3

Bagikan Berita Ini

0 Response to "BPKAD Inventarisir Aset Pemprov DKI"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.