Search

Forkabi Resmikan Koperasi Anak Betawi

INILAHCOM, Jakarta - Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Forum Komunikasi Anak Betawi (Forkabi), meresmikan Koperasi Bakti Anak Betawi (BABE) Mandiri.

Hadir dalam acara itu Ketua Umum Forkabi Nachrowi Ramli, Ketua Umum Bamus Betawi Zainuddin, Direktur Utama Bank DKI Mulyo Utomo, Ketua Pembina Yayasan Pondok Pesantren Al-Kamal Jakarta KGPH H. Soeryo Soedibyo Mangkoehadiningrat, Ketua Pengurus Prof Dr Ir H. Marsudi Wahyu Kisworo, M.Sc, Rektor ISTA Dr. Dede Rumayadi, ST, M.Si., Ketua DPD Forkabi Se-Jabodetabek

Nachrowi Ramli mengatakan tujuan didirikan Koperasi ini adalah untuk meningkatkan kesejahteraan taraf hidup anggota dan masyarakat luas terutama di bidang pendidikan.

"Forkabi melalui Koperasi Bakti Anak Betawi (BABE) Mandiri, kini telah bekerjasama dengan Institut Sains dan Teknologi Al-Kamal (ISTA). Dan kami akan memberikan beasiswa kepada 15 orang anak setiap tahunnya untuk kuliah di Institut Sains dan Teknologi Al Kamal tersebut," papar Nara sapaan akrabnya di sambut meriah, di IS Plaza, Jakarta, Senin (19/6/2017).

Selain itu, Dede Rukmayadi, selaku Rektor ISTA menyatakan, pihaknya akan mulai memberikan beasiswa kepada masyarakat betawi khususnya di organisasi Forkabi pada tahun akademik 2017/2018.

"Ini adalah salah satu upaya dalam rangka mencerdaskan anak bangsa, khususnya anak keluarga Betawi, sehingga lebih banyak lagi anak2 betawi yang dapat melanjutkan pendidikan tinggi," kata Dede Rukmayadi.

Dede mengungkapkan bahwa pihaknya berharap dengan adanya kerjasama antara ISTA dan Forkabi ini dapat memberikan kontribusi positif dalam mensukseskan program pemerintah di bidang pendidikan.

Kabiro Humas dan Marketing ISTA, Zainal Abidin, menambahkan bahwa yang mendapatkan beasiswa di ISTA adalah anak-anak didik yang berprestasi disekolahnya.

"Anak didik yang masuk di ISTA ini harus menempati posisi ranking 1-5 di kelas, atau hafal Al Qur`an 2 Juz atau berprestasi di bidang seni dan olahraga," pungkasnya.[jat]

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutan Forkabi Resmikan Koperasi Anak Betawi : http://ift.tt/2rI23zA

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Forkabi Resmikan Koperasi Anak Betawi"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.