Search

SDA DKI Klaim Penanganan Banjir Semakin Baik

INILAHCOM, Jakarta - Hujan kembali mengguyur wilayah Jakarta Jumat (25/1/2019) pagi. Sesuai data dari Badan Penanggulangan Bencana DKI Jakarta, terjadi sejumlah genangan.

Di antaranya di wilayah Jakarta Barat di Jl. Pancoran Pinangsia, Jl. Pintu Besar Selatan, Jl.Kunir, Jl. Kemuning, Jl. Peta Utara, dan Jl. Mayar Tegal Alur. Sementara itu di Jakarta Utara, terjadi genangan pada Jl. Gedong Panjang. Rata-rata ketinggian air di lokasi tersebut dari 5 hingga 15 centi meter.

Sementara itu Kepala Dinas Sumber Daya Air DKI Jakarta Teguh Hendarwan menegaskan meski ada genangan disaat musim penghujan, namun ia mengklaim proses penangangan banjir di Jakarta kian membaik.

"Tadi pagi informasi yang kita peroleh ada 19 titik dan yang terbanyak itu di wilayah timur kemudian selatan barat utara, kalo pusat masih aman," kata Teguh kepada wartawan.

Teguh menekankan yang jelas saat ini adalah program strategis daerah terkait banjir dan genangan di Jakarta merupakan program yang berlanjut, rutin, dan berkesinambungan. Jadi sudah terprogramkan baik jangka pendek, menengah, panjang.

"Jakarta sampai saat ini masih aman, meskipun memang ada 19 titik lokasi yang terdampak genangan tapi dalam proses sekitar 1 jam itu semua bisa surut, apalagi begitu hujan mulai reda," pungkasnya. [rok]

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutan SDA DKI Klaim Penanganan Banjir Semakin Baik : http://bit.ly/2WiTHd5

Bagikan Berita Ini

0 Response to "SDA DKI Klaim Penanganan Banjir Semakin Baik"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.