Search

Hadiri Latihan Basket, Anies Lempar Bola Pembuka

INILAHCOM, Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menghadiri Pelatihan Bola Basket (Basketball Coaching Clinic) Junior NBA Asia di GOR Ciracas, Jakarta Timur, Selasa (22/1/2019).

Pada kegiatan ini, Anies melakukan tembakan pembuka sebagai pertanda dimulainya kegiatan pelatihan olahraga bola basket ini. Momen tersebut, dibagikannya melalui akun Instagram pribadinya.

Akun @aniesbaswedan menuliskan keterangan foto yang menyatakan bahwa kegiatan coaching clinic ini merupakan kerja sama yang kedua kalinya antara Pemprov DKI Jakarta (@disporadkijkt) dengan National Basketball Association (NBA) Junior (@jrnbaasia) Asia sejak Tahun 2018.

"Kegiatan ini diikuti oleh para guru olahraga tingkat SD, SMP, SMA, dan Sekolah Agama/Pondok Pesantren di Jakarta, kurang lebih 3000-4000 orang," tulis keterangan foto tersebut.

Dalam rangkaian unggahan fotonya, sejumlah momen terlihat mulai dari saat dirinya melemparkan tembakan bola pembuka hingga ketika mantan Mendikbud ini diminta swafoto oleh para atlet dan suporternya.

"Kami menyambut baik kegiatan Coaching Clinic ini, semua peserta adalah para guru olahraga yang sehari-hari berinteraksi dengan siswa. Mereka Insya Allah bukan hanya hadir untuk mengajar, mendidik, dan menginspirasi, tapi juga menggerakkan anak-anak kita untuk perubahan yang lebih baik," lanjut keterangan unggahannya.

Anies mengatakan, fokus kegiatan ini bukan sekadar pelatihan skill dalam aspek pengertian teknik, tapi aspek interaksinya, aspek pembangkitan semangatnya hingga aspek komunikasinya.

"Mudah-mudahan lewat tangan bapak/ibu guru, nanti anak-anak kita bisa ikut bermain di dalam laga-laga dunia," lanjut Anies.

Dalam keterangan unggahannya, ia tak lupa menyampaikan apresiasi untuk Tim Pelatih NBA Jr. Asia beserta seluruh Tim Pendukung yang telah meluangkan waktu serta mencurahkan tenaga dan pikiran selama tiga hari pelaksanaan kegiatan ini.

"Terima kasih kepada Mr. Jim Wong, Perwakilan NBA Asia, Mr. Carlos Barocca (Associate VP Basketball Operation NBA Asia) dan Tim Pelatih Bola Basket NBA Jr. Asia, Pak Ratiyono (Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi DKI Jakarta), serta Para Pelatih Bola Basket dari Klub Bola Basket di DKI Jakarta," tandas unggahan yang disukai 26.705 pengguna Instagram ini. [ton]

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutan Hadiri Latihan Basket, Anies Lempar Bola Pembuka : http://bit.ly/2FKJiCj

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Hadiri Latihan Basket, Anies Lempar Bola Pembuka"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.